Erick Thohir Figur Cawapres 2024 yang Mampu Tarik Dukungan Umat

Selasa, 01 November 2022 - 17:26 WIB
loading...
Erick Thohir Figur Cawapres 2024 yang Mampu Tarik Dukungan Umat
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai figur Cawapres 2024 yang mampu menarik dukungan umat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir digadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Sosok Erick Thohir dinilai dapat menjadi pemersatu pemilih Islam dari berbagai kelompok.

Deputi Direktur Eksekutif Populi Center Rafif Pamenang Imawan menuturkan Erick Thohir terus mengambil langkah strategis menyongsong kontestasi Pilpres 2024. Kondisi demikian akan memberikan kredit elektoral untuk meningkatan elektabilitas secara signifikan.

Karakteristik Erick Thohir yang terbuka membuatnya mudah diterima oleh berbagai kelompok masyarakat. Erick Thohir dinilainya memiliki daya tarik untuk bisa menyatukan suara umat.



“Misalnya saja Erick Thohir kemudian bisa masuk membangun basis dukungan kepada kelompok-kelompok Islam tetapi dari sisi yang lebih praktis,” kata Rafif di Jakarta, Selasa (1/11/2022).



Apalagi kini, Erick Thohir kini menjadi figur yang mendapat perhatian besar dari masyarakat berkat kerja-kerja besar yang membawa program pro rakyat dalam memimpin Kementerian BUMN. Kondisi demikian, tentu dapat menjadi modal kuat bagi Erick Thohir untuk meraup simpati masyarakat. Dengan begitu, semakin mudah bagi Erick Thohir dalam memantik perhatian publik.

“Kalau kita membicarakan tokoh politik, maka dia (Erick Thohir) paling tidak harus memiliki kemampuan untuk menggalang dukungan, membangun solidaritas sosial,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8218 seconds (0.1#10.140)