Kabareskrim Minta Masyarakat Berani Komplain Jika Mendapat Masalah dalam Proses Hukum

Selasa, 01 November 2022 - 14:29 WIB
loading...
Kabareskrim Minta Masyarakat Berani Komplain Jika Mendapat Masalah dalam Proses Hukum
Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meminta masyarakat berani melakukan komplain terkait dengan permasalahan yang diterimanya dalam proses hukum. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto meminta masyarakat berani melakukan komplain terkait dengan permasalahan yang diterimanya dalam proses hukum.

Hal itu disampaikan Agus saat menghadiri Konferensi Nasional Keadilan Restoratif Justice bertajuk 'Pembaruan Hukum Pidana di Indonesia dengan Keadilan Restoratif', secara virtual, Selasa (1/11/2022).

"Kemudian, kalau dalam pelaksanaannya ada hal-hal tidak tepat suarakan saja. Saat ini harus berani masyarakat komplain dengan apa pun yang dialami dalam proses penegakan hukum," kata Agus.

Baca juga: Kapolri Minta Jajarannya Beri Layanan Terbaik: Jangan 'Ghosting' Pencari Keadilan!

Agus menyebut, dengan adanya komplain tersebut, jajaran pimpinan akan mengetahui permasalahan apa yang dihadapi oleh masyarakat. "Sehingga ini bisa secara perlahan mudah-mudahan akan menjadi semakin baik karena kalau tidak ada yang berani komplain kami yang di atas juga tidak tahu apa yang dikerjakan oleh para pelaksana di lapangan," ujar Agus.

Permasalahan yang dialami di masyarakat terkadang berawal dari terjadinya sumbatan komunikasi. "Pada prinsipnya tidak ada satupun pimpinan yang menghendaki kesatuan yang dipimpinnya menjadi tidak baik hanya mungkin sumbatan-sumbatan infornasi itulah yang mungkin bisa disuarakan. Sehingga kita bisa melakukan upaya-upaya perbaiki apa yang selama ini sudah dikerjakan," tutup Agus.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1705 seconds (10.55#12.26)