Begini Alasan Komisi III DPR Gelar Rapat di Gedung KPK

Selasa, 07 Juli 2020 - 12:11 WIB
loading...
Begini Alasan Komisi III DPR Gelar Rapat di Gedung KPK
Gedung Merah Putih. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mengungkapkan alasan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Dewan Pengawas (Dewas) KPK.

"Agenda hari ini adalah Komisi III melakukan kunjungan ke KPK sekaligus rapat pengawasan di gedung KPK. Pertama-tama karena ini gedung baru, kami di periode yang sekarang belum pernah melihat kondisi gedung seperti apa, fasilitas seperti apa, kemudian ruang tahanan seperti apa," ujar Ketua Komisi III DPR, Herman Hery di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (7/7/2020).

(Baca: Rapat Komisi III DPR di Markas KPK Dikritik, Ini Alasannya)

Herman mengungkapkan, tujuan lainnya pihaknya menyambangi KPK yakni untuk menguatkan kedua hubungan antar DPR dalam hal ini Komisi III dengan KPK.

"Kedua, tujuan dari rapat ini adalah bagaimana kemitraan antara Komisi III dan KPK untuk saling bergandengan tangan menguatkan lembaga KPK dalam urusan pemberantasan korupsi," jelasnya.

(Baca: Komisi III DPR Agendakan RDP di Markas KPK Siang Ini)

Nantinya dalam rapat tersebut, kata Herman, setiap fraksi dari partai politik akan diberi kebebasan untuk bertanya baik dengan pimpinan KPK maupun dengan Dewas KPK.

"Isu terkini sudah dipegang oleh masing-masing anggota, saya sebagai ketua, kami membebaskan setiap fraksi untuk mempertanyakan apa yang sudah mereka agendakan," ungkapya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)