Menlu: Dua WNI Korban Halloween di Korsel Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Senin, 31 Oktober 2022 - 16:05 WIB
loading...
Menlu: Dua WNI Korban Halloween di Korsel Sudah Pulang dari Rumah Sakit
Menlu Retno Marsudi menyebut dua WNI yang menjadi korban tragedi Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel) sudah tidak lagi dirawat di rumah sakit. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi menyebut dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tragedi Halloween di Distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan (Korsel) sudah tidak lagi dirawat di rumah sakit.

"Kita menerima informasi ada 2 warga negara kita yang luka ringan dan pada saat dilakukan pengecekan keduanya sudah tidak berada di rumah sakit, sudah kembali ke tempatnya masing-masing," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (31/10/2022).

Retno juga memastikan Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) dan Dubes Indonesia di Korea akan memantau para WNI usai tragedi Halloween.

Baca juga: Tragedi Halloween Itaewon: Korban Tewas 154 Orang Termasuk Produser Cantik Grace Rached

"Tentunya direktur PWNI bersama dengan dubes kita di Seoul dan timnya terus melakukan pemantauan sekiranya ada informasi lain," jelasnya.

Baca juga: Ini Gang Maut Selebar 4 Meter yang Jadi Lokasi Tragedi Pesta Halloween

Retno mengaku telah menyampaikan ucapan duka citanya atas tragedi Halloween tersebut. "Untuk Halloween saya sudah sampaikan duka cita baik melalui Twitter maupun saya langsung berkomunikasi dengan Menteri Luar Negeri Korsel dan juga dengan Dubes Korsel yang ada di Indonesia di awal-awal peristiwa," ungkapnya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3613 seconds (11.97#12.26)