Hasil Survei, Perindo Tembus Parliamentary Threshold Ungguli PAN dan PPP

Senin, 31 Oktober 2022 - 15:20 WIB
loading...
Hasil Survei, Perindo Tembus Parliamentary Threshold Ungguli PAN dan PPP
Partai Perindo mendapatkan poin 4,9 persen hasil riset Diagram Politik Indonesia (DPI) soal pemilihan legislatif dan telah mencapai parliamentary threshold. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendapatkan poin 4,9 persen hasil riset Diagram Politik Indonesia (DPI) soal pemilihan legislatif. Dengan jumlah tersebut Partai Perindo telah mencapai ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Diketahui, parliamentary threshold merupakan persyaratan minimal dukungan yang harus diperoleh partai politik untuk mendapatkan perwakilan yang biasanya dilihat dari presentase perolehan suara di pemilu.



Hasilnya Perindo menduduki peringkat 8 dengan poin 4,9 persen. Bahkan, partai yang diketuai oleh Hary Tanoesoedibjo ini mengalahkan 4 partai besar lainnya.

Di antaranya, Partai Amanat Nasional (PAN) yang berada di peringkat 9 dengan perolehan 2,5 persen. Lalu peringkat 10, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan 1,8 Persen.

Kemudian peringkat 11, Partai Hati Nurani Rakyat dengan 0,4 persen dan peringkat 12. Partai Gelora dengan 0,3 persen.



Sedangkan, pada peringkat pertama dihuni oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 24,3 persen. DPI juga menyebar pertanyaan "Apakah Saudara mengetahui atau mengenal nama dan logo Partai Politik di bawah ini?".

Hasilnya, Perindo berada di peringkat 5 dengan 58,3 persen. Sedangkan, pada survei tersebut peringkat pertama yakni PDIP dengan 94,7 persen.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1537 seconds (0.1#10.140)