Hadapi Tantangan Global, Prabowo Ajak Elite Politik Bersatu untuk Kebaikan Negara

Minggu, 30 Oktober 2022 - 20:05 WIB
loading...
Hadapi Tantangan Global, Prabowo Ajak Elite Politik Bersatu untuk Kebaikan Negara
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak elite politik bersatu menghadapi tantangan global. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Masyarakat dunia tengah menghadapi tantangan global dalam beberapa tahun terakhir. Setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, giliran dampak buruk invansi Rusia ke Ukraina yang mulai terasa di negara-negara di dunia, tak terkecuali Indonesia.

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, mengatakan, dampak perang di Eropa Timur tersebut memperparah krisis multidimensi global. Sebab, memicu kenaikan harga pangan dan energi, termasuk bahan bakar minyak (BBM) dunia.

"Di Amerika, (masyarakat) antre makanan. Di Washington DC ada tenda-tenda di jalan. Saya tanya, 'Tenda apa?' Itu tenda homeless. Di ibu kota ada homeless, tidak punya rumah, tidur di jalan pakai tenda," katanya dalam acara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Road to Election, Minggu (30/10/2022).



Prabowo pun mengajak para elite politik Indonesia untuk bersatu untuk kebaikan negara ini. Sebab, menurut Menteri Pertahanan (Menhan) ini, persatuan menjadi kunci bagi Indonesia dalam menghadapi berbagai kesulitan yang terjadi. "Demokrasi kita jangan ikut-ikut demokrasi negara lain. Kita bersaing, (tetapi) sesudah persaingan, ayo bersama-sama membangun negara dan bangsa," serunya.



"Bersama-sama nanti kita mengurus negara ini untuk kebaikan semua rakyat Indonesia dan kita (Gerindra dan PKB) sudah sepakat, kita akan bekerja sama dengan siapa pun, dengan partai mana pun, kita akan menggalang persatuan bersama," tutur Prabowo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)