PKB: Ada Parpol Ingin Bergabung Jadi Alasan Deklarasi Capres 2024 Belum Diumumkan

Minggu, 30 Oktober 2022 - 17:16 WIB
loading...
PKB: Ada Parpol Ingin Bergabung Jadi Alasan Deklarasi Capres 2024 Belum Diumumkan
Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan ada parpol yang ingin bergabung jadi alasan deklarasi Capres dan Cawapres 2024 belum diumumkan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menyatakan berkoalisi di Pilpres 2024 . Namun demikian, kedua partai tersebut belum mendeklarasikan siapa sosok capres dan cawapres yang akan diusung untuk tampil di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan alasan koalisi ini belum mau mendeklarasikan hal tersebut dalam waktu dekat ini. "Salah satunya (menunggu adanya partai politik lain yang bergabung)," kata pria yang akrab disapa Gus Jazil seusai menghadiri kegiatan 'Road To Election' yang digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).



Wakil Ketua MPR RI itu menyampaikan, sampai saat ini, baik Gerindra maupun PKB masih terus melakukan komunikasi politik yang intens dengan parpol lain. Yang pasti, dia hanya memberikan sinyal jika ada parpol yang akan bergabung ke dalam koalisi ini, namun Jazilul belum mau mengungkapkan identitas parpol tersebut. "Bisa partai yang di parlemen atau luar parlemen. Semuanya masih running untuk dialog dan penjajakan," ujarnya.



Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, deklarasi capres-cawapres koalisi antara Partai Gerindra dengan PKB mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, Prabowo melihat bagaimana deklarasi tersebut nantinya dapat menghasilkan kemenangan baik di Pileg dan Pilpres 2024.

"Kita sudah berkumpul di Sentul Bogor. Dan kita telah mengambil keputusan untuk melaksanakan kerja sama politik. Kita sudah memutuskan untuk menjadi kawan seperjuangan," ujar Prabowo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2780 seconds (0.1#10.140)