Sebut PKB Kawan Seperjuangan, Prabowo: Deklarasi Gampang, yang Penting Kita Menang

Minggu, 30 Oktober 2022 - 12:38 WIB
loading...
Sebut PKB Kawan Seperjuangan, Prabowo: Deklarasi Gampang, yang Penting Kita Menang
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan deklarasi capres-cawapres koalisi antara Partai Gerindra dengan PKB mudah untuk dilakukan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan deklarasi capres-cawapres koalisi antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, Prabowo melihat bagaimana deklarasi tersebut nantinya dapat menghasilkan kemenangan baik di Pileg dan Pilpres 2024.

"Kita sudah berkumpul di Sentul Bogor. Dan kita telah mengambil keputusan untuk melaksanakan kerja sama politik. Kita sudah memutuskan untuk menjadi kawan seperjuangan," ujar Prabowo saat menghadiri PKB Road to Election di di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).



Prabowo menyebutkan koalisi yang terbentuk antara Gerindra dan PKB akan menentukan masa depan bangsa. "Kita telah memutuskan untuk bahu-membahu berbakti untuk masa depan anak-anak dan cucu-cucu kita," tutur Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan bahwa koalisi antara Gerindra dan PKB menggetarkan dan berpengaruh terhadap partai politik lainnya.

"Itu adalah keputusan yang cukup menggetarkan seluruh bangsa Indonesia. Dan itu saya kira bukti kepemimpinan Muhaimin Iskandar dan PKB," kata Prabowo.

Prabowo menyebutkan perihal capres-cawapres yang akan diusung untuk Pilpres 2024 dapat dideklarasikan dengan mudah. Namun, ia menunggu waktu yang tepat sebelum mendeklarasikannya.

"Deklarasi mah gampang. Yang penting kita menang. Menang untuk apa? Menang untuk menyelamatkan Indonesia," ucap Prabowo.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Partai Gerinda dan PKB telah menadatangani piagam deklarasi koalisi di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 13 Agustus 2022 lalu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)