Duet Prabowo-Erick Thohir Dinilai Mampu Menguatkan Kepercayaan Pelaku Ekonomi

Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:54 WIB
loading...
Duet Prabowo-Erick Thohir Dinilai Mampu Menguatkan Kepercayaan Pelaku Ekonomi
Duet Prabowo-Erick Thohir dinilai mampu menguatkan kepercayaan pelaku ekonomi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepercayaan anak muda atau milenial terhadap kualitas Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) begitu tinggi. Keunggulan tersebut tentu bisa dimanfaatkan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Pengamat Politik Universitas Indonesia (UI) Meidi Kosandi menuturkan, gaya kepemimpinan Erick Thohir di Kementerian BUMN sangat disukai oleh kalangan milenial. Hal itu kerap ditunjukkan Erick Thohir pada setiap kebijakan yang dibuat.Terbukti selama menjadi Menteri BUMN, Erick Thohir mendorong talenta muda BUMN untuk berani mengambil peran besar untuk bangsa.

Bahkan Erick Thohir banyak mendorong pemimpin-pemimpin muda masuk dalam direksi di berbagai perusahaan BUMN. "Erick Thohir kemungkinan berebut suara pada basis yang sama, yaitu milenial, netizen dan pemilih muda," ujar Meidi di Jakarta, Minggu (30/10/2022).



Kondisi tersebut, kata Meidi, dapat menjadi modal bagus dalam mengarungi kontestasi pilpres. Keunggulan yang dimiliki Erick Thohir tentunya bisa membawa berkah bagi figur seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo.



Meidi melihat bahwa Prabowo mempunya basis masa yang berbeda dengan Erick Thohir. Kondisi tersebit tentu bakal membawa banyak keuntungan bila keduanya benar-benar bersanding pada Pilpres 2024. "(Kandidat calon) Masing-masing memiliki basis sosialnya," ungkapnya.

Perbedaan itu terletak pada tingkat basis pemilih sosial di masyarakat. Dia memandang Erick Thohir cenderung lebih dekat kepada kalangan organisasi serta juga masyarakat golongan ekonomi kecil. "Erick Thohir mungkin pada kelompok identitas dan pelaku pasar," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)