Mayoritas Publik Inginkan Duet Prabowo-Erick Thohir di Pilpres 2024

Kamis, 20 Oktober 2022 - 18:04 WIB
loading...
Mayoritas Publik Inginkan Duet Prabowo-Erick Thohir di Pilpres 2024
Lembaga survei IPS merilis hasil survei terbaru di mana mayoritas publik menginginkan Prabowo Subianto dan Erick Thohir dapat berpasangan pada Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lembaga survei Indonesia Polling Stations (IPS) merilis hasil survei terbaru terkait pasangan capres-cawapres ideal menurut persepsi publik. Alhasil mayoritas publik menginginkan Prabowo Subianto dan Erick Thohir dapat berpasangan pada Pilpres 2024.

Peneliti Senior IPS Alfin Sugianto menyampaikan dari hasil survei dapat menjadi sebuah gambaran jelas bagaimana keinginan dari masyarakat. Mereka memiliki harapan kepada sosok Prabowo dan Erick Thohir sebagai capres serta cawapres.

Alfin mengungkapkan dari beberapa model simulasi pasangan calon yang dihadirkan IPS menunjukkan duet Prabowo-Erick Thohir tidak terkalahkan. Sehingga keberadaannya bahkan telah menjadi pilihan utama bagi publik. “Pasangan Prabowo-Erick terbukti paling banyak disukai publik dibandingkan pasangan manapun,” kata Alfin, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: Survei: Prabowo-Erick Pasangan Capres-Cawapres Dambaan Publik

Alfin mengungkapkan Prabowo yang diasumsikan menjadi capres tentu turut dikaitan juga dengan nama figur lainnya. Misalnya saja seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). “Kendati berpasangan dengan siapa pun elektabilitas Prabowo tetap tinggi dan berpeluang memenangkan Pilpres 2024,” sambung Alfin.

Baca juga: Survei IPS: Erick Thohir Paling Diminati Jadi Cawapres Pendamping Prabowo Subianto

Meskipun begitu, pilihan publik tetap tertuju pada sosok Menteri BUMN Erick Thohir. Hal itu dikarenakan Erick Thohir sedari awal sudah dipandang sebagai pasangan yang bisa melengkapi kekurangan dari sosok Prabowo. “Untuk capres Prabowo Subianto ketika disimulasikan berpasangan dengan sejumlah nama cawapres tersebut ternyata Erick Thohir dinilai publik sebagai pasangan paling ideal Prabowo Subianto,” ujar Alfin.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3589 seconds (10.177#12.26)