Soal Pertemuan Anies dan Aher di PKS, Sekjen PDIP: Politik Jangan Diisi Manuver

Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:28 WIB
loading...
Soal Pertemuan Anies dan Aher di PKS, Sekjen PDIP: Politik Jangan Diisi Manuver
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanti enggan menanggapi pertemuan Anies Baswedan dengan Ahmad Heryawan di Kantor PKS. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Hasto Kristiyanti enggan menanggapi pertemuan Capres 2024 Anies Baswedan dengan Ahmad Heryawan (Aher) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Baginya, politik harus mempunyai makna bagi kehidupan rakyat. "Ya kalau namanya pertemuan-pertemuan ditanggapi, ini penuh berita kita hanya untuk tanggapan. Sementara politik ini kan harus punya makna bagi kehidupan rakyat," tutur Hasto saat ditemui di Sekolah Politik DPP PDIP Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

Kendati demikian, Hasto menyerukan agar politik tidak diisi dengan manuver yang justru akan merugikan bangsa dan negara."Jadi politik jangan diisi dengan berbagai manuver-manuver yang tidak berorientasi dengan kemajuan bangsa dan negara, itu harapan dari PDIP," ujar Hasto.



Atas dasar itu, PDIP menggelar beragam kegiatan seperti kursus politik di Sekolah Partai DPP PDIP, Jakarta Selatan pada hari ini. Bahkan, PDIP juga menyelenggarakan kegiatan seperti pekan UMKM di Bangka Belitung. Selain itu, PDIP juga berencana mengadakan kompetisi tenis dan pembelajaran gunung api dari mantan Kepala Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Surono, yang baru bergabung ke dalam partai.



"Nanti kita ada gerakan mencintai lingkungan dan belajar ilmu khusus agar politik tidak menciptakan letusan-letusan seperti gunung berapi yang kadang-kadang terjadi secara mendadak. Ilmu Pak Surono ini akan kita pakai agar politik ini berada dalam suatu irama yang bergerak untuk rakyat," terangnya.

Seperti diketahui, Anies Baswedan melangsungkan pertemuan dengan Aher. Di hadapan bakal calon presiden (Capres) dari Partai Nasdem Anies Baswedan, Aher mengatakan terdapat chemistry Anies dengan PKS sebesar 99%. “Nampaknya kita saat ini sedang mempertemukan chemistry, antara apa yang diinginkan PKS nampaknya 99% nyambung insyaallah dengan Pak Anies Baswedan,” kata Aher dalam sambutannya di Pelatihan Relawan Advokasi PPKS “Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial” yang digelar daring oleh DPP PKS.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6630 seconds (0.1#10.140)