Jelang Pemilu 2024, 6 Purnawirawan Jenderal dan Mantan Atlet Tenis Gabung PDIP

Minggu, 30 Oktober 2022 - 10:58 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, 6 Purnawirawan Jenderal dan Mantan Atlet Tenis Gabung PDIP
Sebanyak enam purnawirawan jenderal dari TNI dan Polri serta seorang mantan atlet tenis bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak enam purnawirawan jenderal dari TNI dan Polri memilih bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) . Langkah itu, juga diikuti satu orang mantan atlet tenis turut bergabung ke partai berlambang moncong banteng itu.

Tujuh orang itu akan diberi pembekalan langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto pada hari ini, Minggu (30/10/2022).

Adapun keenam purnawirawan jenderal itu terdiri dari lima pensiunan TNI dan satu orang pensiunan polisi. Berikut ketujuh kader baru PDIP itu:

1.Letnan Jenderal TNI (Purn) Ganip Warsito

Ganip pernah menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selama enam bulan pada medio Mei-November 2021. Ia juga pernah menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III (2019-2021) dan Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI).

2. Laksamana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji

Agus Setiadji yang lahir pada 31 Agustus 1962 merupakan purnawirawan perwira tinggi TNI AL yang pernah menjabat Staf Khusus KSAL. Agus juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Kemhan RI pada 2019-2020.

3. Irjen Pol (Purn) Fakhrizal

Fakhrizal tercatat pernah menjabat Kapolda Sumatara Barat dan Kapolda Kalimantan Tengah selama berkarier di kepolisian. Ia juga tercatat pernah menjabat Karopaminal Divpropam Polri.

4. Mayjen TNI (Purn) Gunawan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)