Kerja Sama dengan PKB, Prabowo Tegaskan Tidak Ada Transaksi dan Tawar Menawar

Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:27 WIB
loading...
Kerja Sama dengan PKB, Prabowo Tegaskan Tidak Ada Transaksi dan Tawar Menawar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak ada tawar-menawar maupun transaksi dalam membina hubungan antara PKB dan Gerindra. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak ada tawar-menawar maupun transaksi dalam membina hubungan antara PKB dan Gerindra.

Dengan keberanian Muhaimin Iskandar dan PKB, Prabowo menyebut, pihaknya memutuskan bekerja sama untuk kepentingan bangsa dan negara. "Apakah ada tawar menawar atau transaksi di antara kita? Setelah kita bekerja sama, kita komitmen keputusan politik apa pun akan kita ambil dan putuskan bersama-sama," ujar Prabowo saat menghadiri PKB Road To Election di Indoor Tenis GBK Senayan Jakarta pada Minggu (30/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mengaku, siap mati untuk Indonesia. Dirinya dan Muhaimin Iskandar tidak sedetikpun berpikir untuk memperkaya diri. "Saya dari dahulu petarung dan siap mati untuk negara ini. Jiwa dan raga saya saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia. Saya yakin Gus Imin dan jajaran lainnya tidak ada niat untuk memperkaya diri. Pejuang politik bekerja untuk bangsa dan negara. Pemimpin pasti akan mendapatkan tantangan namun harus tetap tegar," ucapnya.



Prabowo mengaku, dirinya mengedepankan upaya untuk menjadi katalisator, penyejuk, dan menyelamatkan masa depan bangsa sehingga memutuskan bergabung di kabinet Presiden Jokowi saat kalah di Pilpres 2019.



"Kalau komandan nya bobrok, pasukannya hancur. Saya mengakui dulu saya rivalnya Jokowi, tapi demi bangsa dan negara saya bersatu dengan Jokowi. Saya tidak mau jadi Presiden di atas perpecahan bangsa Indonesia. Saya bergabung demi bangsa dan negara. Agar terjadi perdamaian, keutuhan, kesejukan, itu yang tidak disukai oleh bangsa lainnya," katanya.

Meskipun saling bersaing dalam meraih kursi terbanyak di legislatif, Prabowo yakin kerja sama yang terjalin antara PKB dan Gerindra bisa berjalan dengan baik dalam Pilpres 2024. "Ayo kita bersaing di pileg mencari kursi sebanyak-banyaknya. Bersama-sama kita mencari yang terbaik, tidak masalah. Kita siap bekerja sama dengan partai politik manapun," katanya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Partai Gerinda dan PKB telah menandatangani piagam deklarasi koalisi di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 13 Agustus 2022 lalu. [Carlos Roy Fajarta]
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)