Prabowo Pamer Kemesraan Gerindra dan PKB Lewat Pantun

Minggu, 30 Oktober 2022 - 11:58 WIB
loading...
Prabowo Pamer Kemesraan Gerindra dan PKB Lewat Pantun
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memamerkan kemesraan antara partai yang dipimpinnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui pantun. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memamerkan kemesraan antara partai yang dipimpinnya dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui pantun. Hal tersebut disampaikan Prabowo ketika menghadiri PKB Road to Election di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Prabowo Subianto.

"Kita punya semangat untuk berbakti dan mengabdi bagi bangsa dan negeri ini. Terima kasih sudah memberikan kesempatan saya hadir di sini," ujar Prabowo.



Awalnya Prabowo Subianto melihat sebuah kertas dan ada sejumlah nama orang penting yang biasanya dibacakan dalam sambutan di berbagai acara.

"Ini banyak banget yang terhormat-terhormat. Nanti ada yang tersinggung enggak? Ya sudah langsung saja semua yang terhormat," tutur Prabowo .

Pria yang menjabat Menhan ini kemudian mengaku sudah menyiapkan sejumlah pantun dan membacakannya dalam kegiatan PKB Road to Election.

"Karena saya sudah diundang saya sudah persiapkan. Tadinya disebutkan saya bicara duluan. Saya ini mantan tentara, beliau ini pemimpin rakyat dari bawah dan kalangan NU," lanjut Prabowo.

Berikut ini dua bait pantun yang dibawakan Prabowo Subianto di awal orasinya di hadapan kader dan simpatisan PKB.

Pak Sadikin beli buku di Kwitang
Berjalan ke Pelabuhan Ratu
Jika ingin Indonesia sejahtera dan menang
Gerindra dan PKB harus terus menjadi satu.

Berjalan-jalan keliling Samudera
Perginya harus pagi-pagi
Genggam lah tangan Gerindra
Ke mana pun PKB pergi.



Sebagaimana diketahui sebelumnya, Partai Gerinda dan PKB telah menadatangani piagam deklarasi koalisi di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada 13 Agustus 2022 lalu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)