Mantan Kapolri Sebut Gaya Hidup Polisi Harus Merakyat

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:47 WIB
loading...
Mantan Kapolri Sebut Gaya Hidup Polisi Harus Merakyat
Seluruh jajaran kepolisian diminta untuk tidak bergaya hidup mewah atau hedon. Hal ini dikatakan oleh mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seluruh jajaran kepolisian diminta untuk tidak bergaya hidup mewah atau hedon. Hal ini dikatakan oleh mantan Kapolri Jenderal (Purn) Da'i Bachtiar.

Menurut Da'i, personel Korps Bhayangkara harus menampilkan gaya hidup yang sederhana dan merakyat.

"Memang gaya hidup itu bukan sekarang saja. Dari masa para senior saya dan saya sendiri kemudian para Kapolri berikutnya, sudah kita berikan. Bahwa gaya hidup itu betul-betul harus merakyat harus Sesuai dengan lingkungannya, sesuai denagn rakyat itu sendiri," kata Da'i di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).

Baca juga: Kapolri Instruksikan Jajarannya Stop Pungli

Da'i menekankan, polisi adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga, harus mencerminkan sosok yang diharapkan.

"Jangan sampai kita berada di depan masyarakat, tapi kita tampil berbeda, itu sudah saya sampaikan. Tapi kembali tapi masalah kultural," ujar Da'i.

Di sisi lain, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri meyakini, kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mampu meraih lagi tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap institusi Polri.

"Tetapi Insya Allah dengan apa yang disampaikan Bapak Kapolri (Jenderal Listyo Sigit Prabowo) tadi bahwa langkah konkret sedang dan dalam dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia. Mulai dari Mabes Polri hingga tingkat Polsek," kata Bambang di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2022).



Menurut Bambang, para mantan Kapolri, sangat mendukung penuh dan siap memberikan masukan kepada generasi penerus Korps Bhayangkara untuk mengimplementasikan komitmen perubahan yang dilakukan.

"Selanjutnya kita menyampaikan para purnawirawan Polri, tolong masyarakat bisa memberikan support sepenuhnya kembali pada Polri untuk menjalankan apa yang menjadi arahan Bapak Presiden," ujar Bambang.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1533 seconds (10.177#12.26)