Ketua DPW Sumut Bersyukur Elektabilitas Partai Perindo 4,5 Persen

Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:34 WIB
loading...
Ketua DPW Sumut Bersyukur Elektabilitas Partai Perindo 4,5 Persen
Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan bersyukur atas perolehan elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo yang menyentuh angka 4,5 persen dalam survei terbaru Litbang Kompas. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan bersyukur atas perolehan elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo yang menyentuh angka 4,5 persen dalam survei terbaru Litbang Kompas. Dia menilai hal itu menjadi kabar yang sangat menggembirakan di tengah persiapan dan pelaksanaan verifikasi faktual keanggotaan.

"Ini merupakan berita yang sangat menggembirakan di tengah hiruk-pikuk dalam menghadapi verifikasi faktual keanggotaan," kata Rudi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (26/10/2022).

Dia mengatakan, dengan perolehan tersebut tentunya menambah semangat dan motivasi semua kader yang sedang berjuang dalam tahapan menjelang Pemilu 2024. Dia melanjutkan, naiknya elektabilitas Partai Perindo juga tidak lepas dari peran Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo (HT).





Menurutnya, HT piawai dalam melakukan terobosan-terobosan sehingga beberapa tokoh bergabung dengan Perindo, salah satunya Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi. "Dengan bergabungnya TGB ke Partai Perindo ini tentu membuat cakrawala Partai Perindo ini terbuka, bahwa benar-benar kita ini menjadi partai yang inklusif," imbuhnya.

Diketahui, selain TGB beberapa waktu yang lalu Wakil Ketua DPD Mahyudin juga mendeklarasikan bergabung dengan Partai Perindo. Di Partai Perindo, Mahyudin dipercaya menjadi Ketua Dewan Pertimbangan.

Dengan positifnya tren elektabilitas di sejumlah lembaga survei, Rudi meyakini Partai Perindo akan lolos parlemen di kontestasi elektoral yang akan datang. "Sangat yakin kita lolos parlemen di (Pemilu) 2024," ucapnya.



Lebih lanjut dia mengatakan, untuk DPW Partai Perindo Sumatera Utara dalam pemilu mendatang menargetkan satu fraksi untuk DPRD Provinsi. "Target Partai Perindo Sumut, untuk DPRD tingkat provinsi minimal satu fraksi demikian juga untuk DPRD tingkat kabupaten/kota," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)