alexametrics

Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia Komitmen Sukseskan Pilkada

loading...
Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia Komitmen Sukseskan Pilkada
Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) menyatakan dukungan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) menyatakan dukungan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Ketua Umum ADKASI, Lukman Said pun memastikan dukungan tersebut dilakukan dengan mengimbau DPRD Kabupaten di seluruh Indonesia mendukung penyelenggaraan pilkada di daerah masing-masing.

“Kami sangat mendukung pelaksanaan pilkada di 270 (daerah) yang akan melaksanakan termasuk kabupaten/kota dan provinsi pada 9 Desember itu. Intinya adalah bahwa mengimbau kepada seluruh teman-teman DPRD yang akan melaksanakan pilkada untuk mensukseskan hajatan ini, ini adalah hajatan nasional,” ujarnya dikutip dari rilis Kemendagri, Senin (6/7/2020). (Baca juga: Prabowo Rapikan Kerah Enzo di Akmil Magelang)

Dia berharap agar pilkada dilaksanakan dengan penuh optimisme. Sehingga jangan sampai malah menimbulkan ketakutan di masyarakat.

“Uji coba kita semua, pilkada yang akan dilaksankan 9 Desember ini di tengah musibah yang menimpa dunia, khususnya Indonesia saya minta tidak ada lagi ketakutan,” katanya.



Dia pun menuturkan bahwa ADKASI juga berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi. Utamanya dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

“Saya juga menyampaikan hari ini bahwa kami DPRD akan menjadi garda terdepan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, tidak boleh ada takut untuk datang memilih, karena sesungguhnya pada 9 Desember ini akan dilaksanakan tidak boleh kualitas demokrasi ini tidak memenuhi standar,” paparnya.



Tak hanya itu, dia juga mendukung pelaksanaan pilkada yang bebas dari politik uang. Termasuk juga pilkada yang aman dari COVID-19. (Baca juga: Pengamat Nilai Dua Menteri dalam Posisi Rawan Kena Reshuffle)

“Target yang akan kita capai melahirkan pemimpin yang berkualitas, tidak ada namanya money politik, profesionalisme KPU dengan Bawaslu bekerja, kemudian rakyat datang berbondong-bondong seperti biasa dengan memakai standar protokoler kesehatan,” pungkasnya.
(kri)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak