Menhan Prabowo Sebut Palestina Berjasa Besar untuk Indonesia

Rabu, 26 Oktober 2022 - 18:21 WIB
loading...
Menhan Prabowo Sebut Palestina Berjasa Besar untuk Indonesia
Menhan Prabowo Subianto menerima kunjungan resmi PM Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh, di Kemhan RI, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, Palestina adalah negara yang berjasa besar bagi Indonesia. Hal tersebut diungkap setelah Prabowo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh, di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Palestina, kata Prabowo, hadir di saat Indonesia mengalami kesulitan. Hal itu terlihat ketika negara maritim membutuhkan pengakuan kemerdekaan.

"Kebanggaan bagi saya menyambut perdana menteri dari sebuah negara yang berjasa besar, yang membantu negara kita disaat susah, di saat butuh pengakuan kemerdekaan," kata Prabowo melalui akun twitter resmi miliknya @prabowo, Rabu (26/10/2022).

Baca juga: PM Palestina Senang Bertemu Prabowo: You Made My Day

Bahkan, Prabowo menyebut bahwa Palestina tidak hanya sekadar mengakui kemerdekaan Indonesia, tapi juga mendukung dan berperan aktif meningkatkan pengakuan negara-negara Arab atas kemerdekaan Indonesia.

"Negara Palestina di awal kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya sekadar mengakui, tidak sekedar mendukung tetapi berperan aktif meningkatkan pengakuan negara-negara arab atas kemerdekaan Republik Indonesia," ucapnya.

"Kebaikan yang akan selalu diingat oleh seluruh bangsa Indonesia," sambungnya.

Untuk diketahui, Menhan Prabowo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri (PM) Palestina Mohammed Ibrahim Shtayyeh, di Kemhan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022). Dalam pertemuan tersebut dibicarakan perkembangan situasi global dan komitmen Indonesia yang selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Salah satu dukungan Indonesia, kata Prabowo, ialah menawarkan beasiswa bagi anak-anak Palestina di Universitas Pertahanan RI untuk belajar ilmu kedokteran, farmasi, matematika, fisika, biologi, informatika, dan teknik.

Prabowo juga menegaskan komitmen pemerintah Indonesia yang mendukung perjuangan rakyat Palestina dalam menentukan nasib sendiri, keadilan, kemerdekaan, dan hak untuk memiliki negaranya.

“Kami akan terus mendukung perjuangan ini. Pemerintah Indonesia beberapa kali memberikan penekanan akan terus membantu rakyat Palestina dalam bentuk yang nyata," kata Prabowo.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1884 seconds (11.252#12.26)