AHY Nyatakan Siap Jadi Cawapres Anies Setelah Bertemu Surya Paloh

Rabu, 26 Oktober 2022 - 16:45 WIB
loading...
AHY Nyatakan Siap Jadi Cawapres Anies Setelah Bertemu Surya Paloh
AHY mengaku siap menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah dua jam bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan kesiapannya untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan.

"Ya kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas yang harus kami jalankan pada saatnya, apapun itu, di manapun itu harus siap," kata AHY menjawab pertanyaan wartawan seusai santap siang bersama Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta pada Rabu (26/10/2022).

Namun, AHY menjelaskan sekarang pihaknya tengah fokus terlebih dulu agar bagaimana Nasdem, Demokrat dan PKS bisa semakin menyatu dalam arti pikirannya dan pandangannya dan solid dalam sebuah barisan koalisi.

"Kemudian kalau banyak yang bertanya kapan, tentu kapan ini melihat momentum, menunggu momentum. Seringkali momentum itu dicreate bukan hanya ditunggu, itu mengapa kami tidak ingin tergesa-gesa terburu-buru karena yang lebih baik adl benar-benar solid dan benar-benar setelah itu hanya ada maju ke depan dan berlari. Bukan berhenti atau mundur ke belakang," ujarnya.



Soal dukungan internal Demokrat pada dirinya sebagai cawapres Anies, putra sulung Presiden RI ke-6 ini mengatakan, pihaknya masih berprasangka baik pada apa yang terus diupayakan, sembari mempersiapkan diri dan menjemput takdir. Yang pasti, ketiga parpol ini harus solid.

"Ya kalo saya hanya ingin berprasangka baik, berprasangka baik thd apa yang terus kita ikhtiarkan, sambil terus mempersiapkan diri dan demua itu kan takdir. Kita hanya bisa mempersiapkan diri dan menjemput takdir kita seperti apa," ucapnya.

"Yang jelas kita sepakat di sini untuk Indonesia lebih baik, lebih sejahtera masyarakatnya, kita harhs kompak dulu, harus solid. Dari situ lah kita bisa menghadirkan solusi-solusi yang penting untuk negara kita," imbuh AHY.

Apakah cawapres Anies sudah diputuskan, dia menegaskan pernyataan Paloh bahwa hal ini masih terus berproses. Jadi, dia meminta semua pihak untuk menunggu dan pasti akan ada jalan terbaik bagi semua dan akan semakin jelas lagi.

Apalagi, kata lulusan Harvard Unuversity ini, proses ini tidak bisa dilakukan dalam hitungan hari atau minggu, atau dalam pertemuan yang singkat. Karena semuanya ingin berada sampai sebuah titik yang membuat ketiga parpol ini yakin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)