Anies Siap Nyapres di Pilpres 2024, Demokrat Tak Masalah AHY Cawapres

Jum'at, 16 September 2022 - 14:37 WIB
loading...
Anies Siap Nyapres di Pilpres 2024, Demokrat Tak Masalah AHY Cawapres
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyambut baik terhadap kesiapan Anies Baswedan maju dalam gelaran Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani menyambut baik kesiapan Anies Baswedan maju dalam gelaran Pilpres 2024. Demokrat pun tak mempermasalahkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Hal itu kata Kamhar, sesuai dengan aspirasi yang diserap para kader dalam Rapimnas Partai Demokrat pada Kamis (16/9/2022).

"Saya sampaikan bahwa aspirasi di Rampinas itu AHY bisa RI-1 bisa RI-2," tutur Kamhar saat dihubungi MNC Portal, Jumat (16/9/2022).



Kamhar berkata, Partai Demokrat sangat rasional dalam mempertimbangkan paket pasangan calon presiden dan wakil presiden. Baginya, yang terpenting dapat memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Apakah sebagai 01 atau 02 kita akan sangat rasional dan realistis untuk itu. Yang utama adalah mencapai kemenangan," terang Kamhar.

"Ya betul (target mencapai eksekutif), supaya amanah untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat itu bisa optimal," imbuhnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, kesiapannya mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) pada 2024. Hal itu disampaikan Anies kepada media di Singapura.

Anies mengatakan siap maju menjadi capres apabila nanti ada salah satu partai yang berani mengusungnya sebagai calon. "Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies dikutip dari Reuters, Jumat (16/9/2022).

Anies juga berkomentar atas banyaknya lembaga survei yang telah memposisikan dirinya di level paling tinggi pada tingkat keterpilihan kandidat capres. Hal itu, kata Anies, menambah tingginya kredibilitas.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye. Saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," jelas Anies.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)