Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU Akan Beli Helikopter, Speedboad, dan Mobil Taktis

Selasa, 25 Oktober 2022 - 18:12 WIB
loading...
Distribusi Logistik Pemilu 2024, KPU Akan Beli Helikopter, Speedboad, dan Mobil Taktis
KPU berencana membeli helikopter, speedboat, dan mobil taktis untuk distribusi logistik Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) berencana membeli sejumlah kendaraan seperti helikopter, speedboat, dan mobil taktis. Kendaraan itu nantinya untuk memudahkan distribusi logistik Pemilu 2024 ke daerah-daerah yang sulit dijangkau.

"Kita prioritaskan anggaran, butuh helikopter, juga membutuhkan biaya, dan speedboat buat pedalaman Kalimantan juga butuh. Itu kan kita bisa bekerja sama dengan TNI Polri. Kita efektifkan di situ," Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan, Umum, Rumah Tangga, dan Logistik KPU Yulianto Sudrajat, Selasa, (25/10/2022).

Selain itu, pihaknya juga berencana membeli mobil taktis Maung Pindad. KPU akan memaksimalkan anggaran yang ada untuk memaksimalkan segala kebutuhan tersebut.

Baca juga: Lolos Administrasi, 9 Parpol Calon Peserta Pemilu 2024 Bakal Jalani Verifikasi Faktual

Diketahui, Komisi II DPR RI menyetujui pagu anggaran KPU 2023, sebesar Rp15,98 triliun untuk ditetapkan sebagai pagu alokasi anggaran (pagu defenitif) KPU 2023.

Baca juga: KPU: 18 Parpol Lolos Seleksi Administrasi Peserta Pemilu 2024, Ini Daftar Lengkapnya

"Kalau anggaran kita enggak mungkin minta tambahan anggaran lagi. Kita akan maksimalkan anggaran yang ada, khususnya untuk distirbusi logistik akan efisien dan distribusi bisa sampai tepat waktu dan tepat jumlahnya, tidak ada kekurangan," kata dia

KPU Juga akan menggandeng aparat Polri dan TNI untuk membantu distribusi logistik Pemilu 2024. "Untuk percepatan kita akan gandeng TNI dan Polri juga yang punya armada, punya peralatan. Armada itu juga personel yang mampu dan tangguh untuk distribusi logistik," ucapnya.

Meski demikian, hal tersebut baru sekedar wacana yang harus dibahas lagi. Pihaknya masih merumuskan distribusi logistik dan kendala yang bisa diatasi. "Termasuk target utama KPU itu kan soal distribusi logistik terutama medan-medan berat, terpencil, terjal, yang sulit dijangkau itu bisa tepat waktu juga,"katanya. (Irfan Maulana/MPI)
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2792 seconds (11.210#12.26)