Kamaruddin Simanjuntak Ungkap Kesaksian Adik Brigadir J di Sidang Lanjutan Bharada E

Selasa, 25 Oktober 2022 - 12:31 WIB
loading...
Kamaruddin Simanjuntak Ungkap Kesaksian Adik Brigadir J di Sidang Lanjutan Bharada E
Pengacara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan kesaksian adik Brigadir J, Bripda Maha Reza Hutabarat dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Bharada E pada hari ini. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Pengacara Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan kesaksian adik Brigadir J, Bripda Maha Reza Hutabarat dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Bharada E pada hari ini. Kamaruddin mengatakan adik Brigadir J yang dinas di Yanma Mabes Polri mendatangi rumah Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022.

Saat itu, Maha Reza digeledah oleh ajudan Ferdy. "Adik almarhum ini merasa aneh karena selama dia kunjungan tidak pernah digeledah karena mau masuk ke rumah itu, dia dicegat dengan dibilang ditunggu oleh Karo Provos, dia bingung kenapa Karo Provos menunggu dia," kata Kamaruddin Simanjuntak dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022).

Dia mengatakan, adik Brigadir J kala itu tengah memakai baju olahraga dan diminta untuk memakai pakaian harian lepas. Adapun pakaiannya itu tengah dicuci di laundry sehingga dia tak jadi masuk ke dalam rumah dan pergi ke laundry.





"Namun, ada pemandangan dia yang aneh, selama dia datang ke rumah, belum pernah lihat satpam cuci rumah, tetapi sore itu rumah dicuci oleh satpam sipil di rumah Saguling," katanya.

Dia melanjutkan, adik Brigadir J lalu pergi ke rumah yang ada di Duren Tiga untuk berganti baju dahulu. Namun, saat sampai di rumah Duren Tiga, dia telah melihat banyak anggota Provos di lokasi sehingga dia urung mengganti baju.

Dia juga mengungkapkan bahwa Maha Reza Hutabarat dekat dengan Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo, dua terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J. "Adik almarhum sudah menganggap Ibu Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo keluarga, dia sudah sering mondar-mandir ke rumah itu, dekat dengan ibu Putri sering WhatsApp-an, termasuk bulan Mei ketika Ibu Putri dan Ferdy naik jet pribadi," ujar Kamaruddin.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)