Di Hadapan Mohammad Shtayyeh, Jokowi: Indonesia Siap Fasilitasi Rekonsiliasi Palestina

Senin, 24 Oktober 2022 - 12:40 WIB
loading...
Di Hadapan Mohammad Shtayyeh, Jokowi: Indonesia Siap Fasilitasi Rekonsiliasi Palestina
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Indonesia siap memfasilitasi rekonsiliasi faksi-faksi yang ada di Palestina. Foto: YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menyampaikan bahwa Indonesia siap memfasilitasi rekonsiliasi faksi-faksi yang ada di Palestina. Hal tersebut disampaikan Jokowi di hadapan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh dalam jumpa pers usai pertemuan bilateral di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022).

"Oleh karena itu proses rekonsiliasi perlu terus didorong dan Indonesia siap memfasilitasi rekonsiliasi faksi-faksi yang ada di Palestina," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (24/10/2022).

Dalam pertemuan itu, Jokowi mengatakan dunia saat ini sedang menghadapi tantangan yang luar biasa. “Dan tantangan lama yaitu penyelesaian masalah Palestina belum juga berhasil diselesaikan secara damai dan adil," tuturnya.





Menurut Jokowi, dukungan internasional terhadap perjuangan Palestina perlu terus didorong. “Dan saya tekankan pentingnya kesatuan di antara bangsa Palestina. Sejarah Indonesia menunjukkan bahwa kesatuan Indonesialah yang membawa Indonesia dapat merebut kemerdekaan," ungkap Jokowi.

Selain itu, Jokowi memberikan dukungan penuh agar Palestina bisa menjadi anggota tetap PBB. "Saya juga menyampaikan dukungan Indonesia agar Palestina menjadi anggota penuh di PBB," pungkasnya.

Adapun Presiden Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito, dan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Jailani.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)