Siapa Cawapres Pendamping Anies? Nasdem Ungkap Kriterianya

Senin, 24 Oktober 2022 - 08:38 WIB
loading...
Siapa Cawapres Pendamping Anies? Nasdem Ungkap Kriterianya
Nasdem tetap memiliki kriteria khusus untuk calon tandem Anies Baswedan di Pilpres 2024. Foto: MPI
A A A
JAKARTA - Partai Nasdem telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden ( capres ) 2024. Nasdem menyerahkan kepada Anies untuk mencari figur calon wakil presiden (cawapres).

Namun, Nasdem tetap memiliki kriteria khusus untuk calon tandem Anies Baswedan tersebut. Salah satunya, figur yang bisa menunjang elektabilitas Anies Baswedan.

"Jadi begini, kita maunya dalam rangka memproseduri kita ya Nasdem, sebaiknya kita cari orang yang menunjang elektabilitas Anies. Kita cari yang kompatibel dengan Anies, nyambung," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim dalam acara KedaiKopi bertajuk "Utak-atik Tiket Capres" di Hotel Amaris, Juanda, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2022).





Dia mengakui keinginan Nasdem tersebut berbeda dengan yang diinginkan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). "Ini maunya kita, tapi mau Demokrat tentu lain lagi, mau PKS lain lagi. Ini yang nanti dipertemukan, pasti ketemu, pasti ada jalannya,” katanya.

Sebab, kata dia, politik itu seni untuk mempertemukan pandangan. “Tapi ya pembahasan itu belum sampai situ. Sekarang konsentrasi kita apakah PKS dan Demokrat mau deklarasi sendiri-sendiri seperti Nasdem atau bersama-sama dulu," ujarnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0978 seconds (0.1#10.140)