Ganjar Dapat Dukungan dari Nelayan Indramayu

Minggu, 23 Oktober 2022 - 20:53 WIB
loading...
Ganjar Dapat Dukungan dari Nelayan Indramayu
Komunitas nelayan di Indramayu mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Ganjar Pranowo maju ke Pilpres 2024 terus mengalir setelah Gubernur Jawa Tengah itu menyatakan siap menjadi calon presiden (capres). Kali ini, dukungan itu datang dari komunitas nelayan di Indramayu.

Dadang, salah satu nelayan yang ikut dalam deklarasi dukungan itu menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang mampu membangkitkan perekonomian masyarakat. Dia mengatakan, Ganjar sudah memiliki bukti keberhasilan dalam memimpin Jawa Tengah.

"Salah satunya adalah membangkitkan ekonomi Jawa Tengah dengan berbagai inovasi yang dilakukan. Saya mewakili nelayan Indramayu mengatakan Ganjar Presiden 2024," kata Dadang, Minggu (23/10/2022).

Deklarasi dukungan dari nelayan itu dihadiri Sahabat Ganjar, kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Indramayu Kusnaedi mengharapkan Indonesia bersama Ganjar Pranowo bisa melanjutkan pembangunan nasional khususnya di sektor lautan.

"Indonesia ini memiliki lautan yang begitu luas. Saya meyakini, Pak Ganjar mampu menjadikan perikanan sebagai salah satu sektor perekonomian yang bisa diandalkan," kata Kusnaedi.

Dia mengatakan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang bisa meningkatkan nilai ekspor untuk perikanan yang jelas bisa meningkatkan kesejahteraan untuk nelayan di seluruh Indonesia. Salah satunya yang berada di Indramayu.

"Pak Ganjar sukses meningkatkan nilai ekspor karya-karya lokal Jawa Tengah yang memiliki nilai di mancanegara. Apabila beliau menjadi Presiden, seluruh wilayah pastinya mengalami hal serupa seperti yang dilakukannya di Jawa Tengah," tutur Kusnaedi.

Sebelumnya, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan senam sehat bersama di kawasan Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu. Sekitar 200 warga ikut dalam kegiatan itu.

Selesai kegiatan, para peserta senam itu mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. "Alhamdulillah, kita sudah usai menggelaar kegiatan senam. Kami dari DPW Jawa Barat juga bersyukur karena banyak sekali masyarakat yang hadir dan bersama Sahabat Ganjar untuk berjuang memenangkan Pak Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang," ujar Perwakilan DPW Sahabat Ganjar Jawa Barat Kamila.

Sementara itu, di Kota Medan, Sumatera Utara, Sahabat Ganjar menggelar turnamen Esports PUBG Mobile. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Medan Sofian Dalimunthe mengatakan bahwa turnamen PUBG Mobile itu digelar untuk mewadahi anak muda dalam mengembangkan bakat.

"Bakat-bakat yang selama ini belum ditunjukkan oleh milenial yang berada di Kota Medan, bisa ditunjukkan dengan gelaran turnamen SAGA Esports. Maka dari itu mereka berkompetisi secara fairplay," kata Sofian.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)