Relawan Go-Anies Dideklarasikan, Dipimpin Politikus Golkar

Minggu, 23 Oktober 2022 - 18:52 WIB
loading...
Relawan Go-Anies Dideklarasikan, Dipimpin Politikus Golkar
Relawan yang menamakan diri Go-Anies resmi dideklarasikan untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2022). FOTO/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Anies Baswedan setelah dipilih Partai Nasdem menjadi calon presiden (capres) 2024 terus mengalir. Relawan yang menamakan diri Go-Anies resmi dideklarasikan untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Menariknya, beberapa kader Partai Golkar hadir dalam deklarasi Go-Anies di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Berdasarkan pantauan MPI di lapangan, politikus Partai Golkar yang hadir dalam deklarasi itu adalah Sofhian Mile dan Andi Sinulingga. Bahkan, Go-Anies sendiri dipimpin langsung Sirajuddin Abdul Wahab yang merupakan kader partai berlambang pohon beringin itu.

Siradjuddin menegaskan, relawan Go-Anies bukan merupakan representasi dari sikap Partai Golkar. Ia menyatakan, gerakan itu murni dari dirinya sendiri. "Gerakan ini enggak. Saya memang kader Golkar. Ini menjadi hak konstitusional saya untuk memilih siapa pun nanti untuk menjadi presiden di 2024," kata Koordinator Nasional Go-Anies itu.

Baca juga: Anies Ungkap Tujuan Temui Jokowi: Terima Kasih atas Support dan Bimbingannya

Sirajuddin menjelaskan, dukungan itu didasari kinerja Anies selama memimpin DKI Jakarta. Baginya, kinerja Anies nyata membawa perubahan baik yang signifikan di Ibu Kota. "Yang dilakukan Mas Anies adalah karya nyata, kerja nyata, dan mengubah warga Jakarta, tidak hanya untuk warga Jakarta, tetapi untuk Jakarta yang menjadi Ibu Kota yang mendunia," ujar Siradjuddin.

Selain kader Partai Golkar, acara itu turut dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti eks Sekjen AMPI Yamin Tawary, Ketua DPD NasDem Depok Hardiono, hingga mantan Ketua IDI M Daeng Faqih.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)