Anies Ungkap Tujuan Temui Jokowi: Terima Kasih atas Support dan Bimbingannya

Minggu, 23 Oktober 2022 - 18:20 WIB
loading...
Anies Ungkap Tujuan Temui Jokowi: Terima Kasih atas Support dan Bimbingannya
Anies Baswedan mengungkapkan tujuan sebenarnya menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara pada Jumat (21/10/2022) lalu. FOTO/Instagram Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan mengungkapkan tujuan sebenarnya menemui Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) di Istana Negara pada Jumat (21/10/2022) lalu. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan terima kasih atas dukungan Jokowi selama 5 tahun dirinya bertugas.

"Intinya saya melaporkan alhamdulillah tugas di Jakarta telah selesai, terima kasih atas support, atas bimbingan yang selama ini beliau berikan sebagai presiden kepada gubernur," kata Anies saat ditemui di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2022).

Dalam pertemuan itu, Anies juga menyampaikan rasa syukur lantaran segala program di DKI Jakarta telah berjalan dengan baik. "Itulah yang kami laporkan," tutur Anies.



Tak hanya itu, Anies juga menyampaikan kepada Jokowi bahwa dirinya telah menawarkan dukungan kepada Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. "Itu saja inti pembicaraannya," ucap Anies.

Bagi Anies, pamitan terhadap Jokowi itu merupakan adab dan etika sebagai anak buah. "Apabila kita sudah selesai, maka kita melaporkan kepada yang menjadi atasan, dan atasannya gubernur dalam konteks pemerintahan, ada pemerintah pusat yang dipimpin oleh Pak Presiden," tuturnya.

"Apalagi saya bertugas di Ibu Kota, bahkan Ibu Kota ini ada tamu negara pun gubernur ikut menjemput, karena itu otomatis bagian dari Ibu Kota. Jadi saya menjaga etika, saya menjaga adab ketika selesai, melaporkan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)