JK Minta Masjid Jakarta Islamic Center Segera Diperbaiki

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:08 WIB
loading...
JK Minta Masjid Jakarta Islamic Center Segera Diperbaiki
Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla berharap Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) yang rusak akibat kebakaran segera diperbaiki secepat-cepatnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla berharap Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) yang rusak akibat kebakaran segera diperbaiki secepat-cepatnya.

“Masjid ini sangat luar biasa, kompleksnya yang sangat luas, dan kegiatannya juga luar biasa. Jadi, sebaiknya direhabilitasi secepat-cepatnya," tutur Jusuf Kalla dengan panggilan akrab JK Sabtu (22/10/2022).



JK yang didampingi Ketua DMI DKI Jakarta Ma'mun Al Ayubi, Kepala Sekretariat Masjid JIC Zulkifli Said, dan beberapa pengurus masjid juga meninjau langsung lokasi JIC pasca kebakaran beberapa waktu lalu. Dalam hal ini, JK pun membahas banyak hal salah satunya terkait bagaimana proses rehabilitasi dilakukan.

Menurut JK, semua pihak harus terlibat dan berkolaborasi untuk perbaikan masjid tersebut. “Tentu saja pemerintah daerah setempat akan memfasilitasi sebab ini adalah milik pemda, juga melibatkan masyarakat serta pengurus. Dan menurut panitia, ini (rehabilitasi) sekitar enam bulan, yah insyaallah bisa selesai,” jelasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)