Airlangga Serahkan 37 Mobil Listrik kepada Ketua DPD Golkar

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 09:07 WIB
loading...
Airlangga Serahkan 37 Mobil Listrik kepada Ketua DPD Golkar
Sebanyak 37 unit mobil listrik diserahkan Airlangga Hartarto kepada ketua DPD Partai Golkar sebagai kendaraan dinas. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Sesuai janji yang disampaikan pada acara konsolidasi nasional, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan mobil listrik kepada 37 ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di seluruh Indonesia. Mobil tersebut berfungsi sebagai mobil dinas.

Airlangga mengatakan, pemberian mobil listrik ini merupakan simbol bahwa Partai Golkar siap menuju ekonomi hijau yang bebas dari polusi.

"Pagi ini Partai Golkar memberikan kendaraan operasional untuk seluruh DPD seluruh Indonesia, kendaraan operasional ini adalah kendaraan listrik," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2022) .

Baca juga: Airlangga Hartarto Janjikan Mobil Dinas untuk Ketua DPD Golkar se-Indonesia

"Sebetulnya yang mau dibagi di sini adalah Partai Golkar siap menuju ekonomi baru, ekonomi hijau, dan juga bebas dari polusi, green economy," sambungnya.

Selain itu, Airlangga mengatakan, bahwa pemberian mobil listrik juga sebagai bentuk rasa bangga atas buatan bangsa Indonesia. "Dan simbolisme ini juga menggunakan kendaraan yang TKDN nya sudah 40%, jadi ini bagian dari bangga buatan Indonesia. Semangat ini yang ingin dibagi," ucapnya.

Untuk diketahui, acara pemberian mobil listrik tersebut diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Airlangga dan setiap Ketua DPD Partai Golkar.



Usai tanda tangan, Airlangga memberikan kunci mobil listrik, dan langsung melakukan konvoi dari kantor DPP Partai Golkar hingga Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara. Terlihat masing-masing Ketua DPD Partai Golkar mengendarai mobil listrik.

Airlangga sempat melemparkan candaan bahwa hari ini dia ingin mengetahui Ketua DPD mana yang masih bisa mengendarai mobil.

"Pagi hari ini sekaligus dites ketua mana yang masih bisa nyetir, mana yang butuh co-pilot, dan ini akan kita bawa ke PIK untuk makan pagi bersama sebelum temen-temen kembali ke daerah masing-masing," ucapnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4760 seconds (10.177#12.26)