Jenderal Andika Perkasa Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Kopasgat

Kamis, 20 Oktober 2022 - 19:32 WIB
loading...
Jenderal Andika Perkasa Diangkat Menjadi Warga Kehormatan Kopasgat
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diangkat menjadi warga kehormatan Kopasgas. FOTO/MPI/ININ NASTAIN
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa diangkat menjadi warga kehormatan Komando Pasukan Gerak Cepat ( Kopasgas ). Kopasgat merupakan satuan tempur milik TNI Angkatan Udara yang memiliki kemampuan tiga matra, darat, laut, dan udara.

Pengangkatan warga kehormatan Kopasgat dilakukan saat Jenderal Andika Perkasa menyaksikan langsung latihan pasukan elite ini di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Kamis (20/10/2022).

"Saya diangkat menjadi warga kehormatan. Suatu kehormatan," kata Andika kepada wartawan di BIJB Kertajati.



Andika mengaku bangga dianugerahi warga kehormatan Kopasgat. Panglima pun mengakui Kopasgat memiliki kemampuan tidak kalah dari militer negara-negara maju.

"Saya bangga, karena yang saya lihat tadi berbagai kemampuan operasi, baik mulai dari misalnya satuan Bravo, pasukan khusus misalnya pangkalan udara yang mungkin masih dikuasai oleh lawan dengan elemen-elemen berikutnya sampai dengan pendaratan dan operasi perebutan dan pengoperasian pangkalan udara," katanya.

"Ini menurut saya sangat mengagumkan, sehingga saya menjadi warga kehormatan pun rasanya sangat bangga," kata Andika.

Baca juga: Mengintip Sejarah Kopasgat, Pasukan Elite TNI AU yang Diakui NATO Ketangguhannya

Seusai upacara penyematan warga kehormatan, Panglima TNI melakukan sesi foto bersama para prajurit. Seusai foto bersama, para prajurit ramai-ramai mengangkat Jenderal Andika dengan diiringi lagu khas TNI. Pemandangan itu berlangsung sekitar 15 menit.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3602 seconds (0.1#10.140)