PDIP Sambut Positif Kedekatan KSAD Jenderal Dudung dengan Rakyat

Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:13 WIB
loading...
PDIP Sambut Positif Kedekatan KSAD Jenderal Dudung dengan Rakyat
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi sejumlah pesantren di wilayah Kodam Brawijaya, beberapa waktu lalu. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menyambut positif kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke sejumlah pesantren. Dalam kunjungannya tersebut Jenderal Dudung menjalin silaturahmi dengan para ulama.

“Apalagi kegiatan tersebut tidak ada agenda politik tapi murni karena panggilan hati nurani,” ujar Masinton, Selasa (18/10/2022)

Menurut Masinton, kegiatan Jenderal Dudung sangat positif bagi kehidupan bangsa dan negara. “Intinya adalah aktivitas apa pun yang dilakukan Jenderal Dudung sepanjang untuk kepentingan rakyat itu sah-sah saja. Bagus malah,” katanya.



Masinton juga menyambut baik upaya yang dilakukan Jenderal Dudung dalam membangkitkan rasa nasionalisme di tengah-tengah masyarakat. “Memang salah satu tugas TNI harus bisa memperkuat sendi-sendi nasionanalisme di tengah-tengah masyarakat,” paparnya.



Terkait dukungan Dudung membantu pemerintah dalam mengantisipasi krisis pangan, Masinton mengatakan hal tidak ada masalah. Justru hal yang diupayakan Dudung tersebut layak didukung karena Jenderal Bintang Empat ini ingin membantu masyarakat dan bukan kegiatan politis.“Itu yang beliau kerjakan sesuai arahan Presiden juga sebagai panglima tertinggi,” pungkasnya.

Diketahui, selain sering mendatangi pesantren dan menemui ulama, Dudung juga memerintahkan satuan jajaran TNI AD agar menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. Tujuannya untuk meningkatkan produksi pangan, sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)