HT Tegaskan Komitmen Partai Perindo Lolos Verifikasi Faktual di Seluruh Tingkatan

Senin, 17 Oktober 2022 - 13:15 WIB
loading...
HT Tegaskan Komitmen Partai Perindo Lolos Verifikasi Faktual di Seluruh Tingkatan
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan komitmennya memastikan Partai Perindo lolos verifikasi faktual di seluruh tingkatan dan siap menyambut Pemilu 2024. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) lolos verifikasi faktual kepengurusan pusat. Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan komitmennya memastikan Partai Perindo lolos verifikasi faktual di seluruh tingkatan dan siap menyambut Pemilu 2024.

"Kemarin, Minggu, 15 Oktober 2022, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan Partai Perindo lolos verifikasi faktual untuk tingkat pusat. Seluruh dokumen terkait kantor dan kepengurusan yang sebelumnya lolos verifikasi administrasi, sesuai dengan kondisi faktual," ujar HT, Senin (17/10/2022).

Sebagai Ketua Umum Partai Perindo, HT menegaskan komitmennya untuk memastikan Partai Perindo lolos verifikasi faktual di seluruh tingkatan dan siap menyambut Pemilu 2024 . “Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Dan setelah itu, tentunya persiapan untuk Pemilu 2024," ujarnya.

Menurut HT, kepengurusan perempuan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo bahkan terwakili mencapai 40%, jauh melampaui batas minimal 30%. "Ketua KPU RI Pak Hasyim Asy'ari mengatakan, KPU melakukan verifikasi faktual terhadap kepengurusan pusat Partai Perindo. Ada dua hal yang diverifikasi: Yang pertama adalah kepengurusan, kemudian yang kedua adalah kantor. Berdasarkan verifikasi terhadap dua hal tadi, verifikasi terhadap DPP atau pengurus pusat Partai Perindo dinyatakan memenuhi syarat," jelas HT.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan bahwa Partai Perindo telah memenuhi syarat oleh KPU. Berikutnya, akan dilaksanakan verifikasi faktual kepada pengurus Partai Perindo di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.



HT mengingatkan target Partai Perindo sangat jelas, yakni double digit yakni sekitar minimal 60 kursi DPR RI. Kepada kader, HT berpesan terus bergerak merekrut caleg yang memiliki basis suara besar.

"Secara keseluruhan baik di DPR RI maupun di provinsi dan kabupaten/kota, sehingga Partai Perindo mampu membuat kebijakan tepat sasaran, mempercepat kesejahteraan masyarakat, mempersempit kesenjangan, dengan demikian persatuan dan kesatuan di Indonesia, di NKRI, akan semakin kokoh."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)