Partai Perindo Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2024, HT Targetkan 60 Kursi di DPR

Minggu, 16 Oktober 2022 - 18:56 WIB
loading...
Partai Perindo Lolos Verifikasi Faktual Pemilu 2024, HT Targetkan 60 Kursi di DPR
Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menargetkan partainya mampu meraih 60 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo (HT) menargetkan partainya mampu meraih 60 kursi di DPR RI pada Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan HT setelah Perindo dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Target saya pernah sampaikan, double digit, jadi kurang lebih minimal 60 kursi (di DPR) yang kita targetkan, minimal," kata HT di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022).



Untuk mencapai angka tersebut, HT menjelaskan Perindo yang dikenal sebagai partai yang fokus berjuang untuk Indonesia sejahtera itu akan mencari calon anggota legislatif (caleg) yang potensial. "Setelah itu tentu persiapan untuk Pemilu 2024, tentunya dengan mencari caleg, tentunya caleg yang bisa membawa suara besar," ucapnya.



HT menambahkan, Partai Perindo akan mempersiapkan startegi berkampanye untuk menghadapi pesta demokrasi mendatang. "Terus juga kesiapan partai sendiri, bagaimana melakukan strategi berkampanye," katanya.

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, verifikasi faktual terhadap kepengurusan pusat Partai Perindo meliputi dua hal yang pertama kepengurusan dan kedua kantor.

"Berdasarkan verifikasi dua hal tadi, verifikasi terhadap DPP atau pengurus pusat Partai Perindo dinyatakan memenuhi syarat," kata Hasyim seusai mengumumkan hasil verifikasi faktual di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat Minggu (16/10/2022).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1923 seconds (0.1#10.140)