Besok Mendagri Lantik Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:50 WIB
loading...
Besok Mendagri Lantik Heru Budi Hartono Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta
Mendagri Tito Karnavian dijadwalkan melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) DKI Jakarta besok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan melantik Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) DKI Jakarta. Pelantikan bakal dilangsungkan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin, 17 Oktober 2022, pukul 08.30 WIB.

"Iya. rencana pelantikan Senin, 17 Oktober 2022 pukul 08.30 WIB, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri," kata Kapuspen Kemendagri Benny Irwan, Minggu (16/10/2022).

Dalam acara tersebut, Kemendagri turut mengundang sejumlah pihak di antaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Ahmad Riza Patria. "Pak Anies dan Pak Ariza juga turut diundang," katanya.



Seperti diberitakan, Heru Budi Hartono terpilih menggantikan Anies Baswedan untuk memimpin sementara DKI Jakarta hingga 2024, nanti. Heru dipilih menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta melalui sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Presiden Jokowi memberikan tiga instruksi khusus kepada Heru Budi saat memimpin sementara DKI Jakarta. Tiga tugas besar Heru yang diamanatkan Presiden Jokowi yakni, penanganan masalah banjir; tata ruang; dan kemacetan lalu lintas.

"Jadi Pak Presiden menitipkan, menyampaikan kepada saya secara garis besar ada tiga hal. Yang pertama adalah penanganan banjir, tata ruang, dan kemacetan lalu lintas," ucap Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 12 Oktober 2022.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)