Terungkap, Erick Thohir Ternyata Memiliki Garis Keturunan Sunda

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 22:00 WIB
loading...
Terungkap, Erick Thohir Ternyata Memiliki Garis Keturunan Sunda
Ada fakta baru terungkap tentang identitas Menteri BUMN Erick Thohir. Ternyata Erick Thohir memiliki garis keturunan dari Sunda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ada fakta baru terungkap tentang identitas Menteri BUMN Erick Thohir . Ternyata Erick Thohir memiliki garis keturunan dari Sunda . Erick memiliki darah sunda dari garis ibundanya, Edna Thohir.

Kondisi tersebut membulatkan tekad masyarakat Jawa Barat mendorong Erick Thohir maju pada Pilpres 2024. Tokoh Masyarakat Majalengka Muhammad Ismail mengatakan kedekatan Erick Thohir dengan masyarakat Sunda tentu sudah terjalin sejak lama.

Hal itu didapat lantaran ibunda Edna Thohir berasal dari Kadipaten salah satu kecamatan di Kabupaten Majalengka. “Pak Erick, sejak kecil dididik ibunya yang berasal dari Kadipaten, Majalengka soal kedisiplinan," ujar Ismail, Sabtu (15/10/2022).

Dia pun meyakini Erick Thohir sudah tahu betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di daerah khususnya Jawa Barat. Dikatakannya hal demikian menjadi satu pertanda yang sangat positif.

Mengingat, dia melanjutkan, sudah sedari kecil Erick Thohir pasti diajarkan dengan tata krama budaya Sunda yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan. Sehingga dia percaya jika Erick jadi pemimpin Indonesia kesejahteraan masyarakat menjadi hal utama.

"Nilai dan falsafah Sunda melekat dalam dirinya (Erick Thohir). Dari sang ayah, Pak Erick belajar tentang pentingnya membuka wawasan agar memiliki keahlian dan nilai dalam hidup," sambung Ismail.

Oleh karenanya, dia menilai sebagai warga asli Majalengka sudah menjadi keharusan untuk terus mendukung perjalanan politik Erick Thohir. Menurut dia, sosok mantan Presiden Inter Milan itu merupakan figur tepat penerus Presiden Jokowi. Baca juga: Aa Gym ke Erick Thohir: Pemimpin Itu Harus Bijak dan Berani

“Setelah keberhasilan Pak Jokowi, harus ada yang melanjutkan. Kami warga Majalengka dengan itu menyatakan bahwa Erick Thohir sangat layak untuk jadi Presiden di tahun 2024,” tutup Ismail.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)