Dalang Wayang Golek Acungi Jempol Perhatian Erick Thohir terhadap Budaya Sunda

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 17:07 WIB
loading...
Dalang Wayang Golek Acungi Jempol Perhatian Erick Thohir terhadap Budaya Sunda
Perhatian besar terus diberikan Menteri BUMN Erick Thohir terhadap pelestarian budaya tradisional Tanah Air. Tak terkecuali bagi keberadaan wayang golek khas Sunda, Jabar. Foto/SINDOnews
A A A
JAWA BARAT - Perhatian besar terus diberikan Menteri BUMN Erick Thohir terhadap pelestarian budaya tradisional Tanah Air. Tak terkecuali bagi keberadaan wayang golek khas Sunda Jawa Barat (Jabar).

Dalang Wayang Golek Raden Kosasih Sunarya menilai kepedulian Erick Thohir terhadap kebudayaan Indonesia sangat besar. Tak terkecuali kepada kebudayaan Sunda yang ada Tanah Pasundan.

Seperti saat Erick Thohir menghadiri pentas seni Wayangan Seniman Sunda bertajuk Budaya Sunda Jati Diri Bangsa bersama masyarakat Bandung di Gedung BSH, Jawa Barat.

"Menteri BUMN yang sangat peduli ke budaya Indonesia khususnya budaya Jawa Barat, budaya Sunda," ujar pria yang akrab disapa Dalang Kosasih Sunarya ini, Sabtu (15/10/2022).

Meski sebagai seorang pejabat negara, kata dia, Erick Thohir tidak pernah ragu untuk berbaur dengan masyarakat. Menemui dan bahkan melakukan komunikasi serta interaksi dengan masyarakat secara langsung.

Karena itulah, tambah dia, banyak membuat masyarakat senang dengan sosok mantan Presiden Inter Milan ini. Menurut dia hal demikian menjadi sebuah pertanda positif yang besar.

"Itu merupakan satu gambaran yang baik," sambung Dalang Kosasih Sunarya.

Karenanya dia begitu mendukung adanya kepemimpinan Erick Thohir dalam Kementerian BUMN sampai sekarang ini. Khususnya dalam kebijakan bersih-bersih BUMN dari oknum koruptor yang telah banyak merugikan negara.

"Semoga kita sangat mendukung dengan cita-cita beliau menjadi pemimpin yang antikorupsi," terang Dalang Kosasih Sunarya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)