Puji Ketegasan Kapolri, Jumhur Hidayat: Penuhi Harapan Besar Masyarakat

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 00:16 WIB
loading...
Puji Ketegasan Kapolri, Jumhur Hidayat: Penuhi Harapan Besar Masyarakat
Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat mengapresiasi ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menindak tegas Perwira Tinggi (Pati) Polri yang terlibat narkoba.

Jumhur mengatakan, sikap Kapolri tersebut menunjukan komitmennya untuk terus membersihkan internal polri dari oknum-oknum yang menciderai kehormatan dan kewibawaan Polri sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat luas.

“Kapolri sudah bertindak tegas dan benar. Itu juga memenuhi harapan besar masyarakat yang menginginkan Polri terbebas dari oknum-okmun yang bukan saja mencederai kehormatan dan kewibawaan Polri tapi juga yang utama perbaikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Jumhur dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Sudah adanya sejumlah pati Polri yang ditindak tegas oleh Kapolri, Jumhur meyakini akan jadi pembelajaran terhadap seluruh anggota Polri lainnya untuk tidak berbuat dan bertindak yang bisa merusak citra institusi, apalagi melakukan tinda pidana.
“Kalau pangkat jenderal saja sudah berani ditindak dengan tegas, maka Kapolri juga diyakini akan menindak anggota-anggota berpangkat lebih rendah bila melakukan pelanggaran atau bahkan kejahatan,” kata Jumhur.

Setiap peristiwa yang terjadi di intenal Polri, lanjut Jumhur, juga harus seiring dengan momentum untuk melakukan bersih-bersih terus berjalan demi mewujudkan Polri yang dicintai dan dipercaya oleh masyarakat.

“Intinya, rakyat pasti mendukung tindakan tegas, terukur dan profesional dari Pak Sigit ini,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)