Pilpres 2024, PAN Tegaskan Realistis dan Ingin Menang

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 14:25 WIB
loading...
Pilpres 2024, PAN Tegaskan Realistis dan Ingin Menang
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menyampaikan, bahwa dari hasil Rakernas PAN sudah mengumumkan sembilan nama bakal Capres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno menyampaikan, hasil Rakernas PAN sudah mengumumkan sembilan nama bakal Capres 2024. Sembilan nama ini akan dikerucutkan menjadi tiga atau lima nama.

"Akan kita kerucutkan nanti nama-nama tersebut menjadi 3 atau 5 nama dalam Rapimnas, yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat," kata Eddy saat menerima kunjungan PSI di Kantor DPP PAN di Jakarta, Kamis (13/10/2022) malam.

Kemudian Eddy menjelaskan, PAN akan membicarakan soal capres dan cawapres dengan teman-teman di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar dan PPP, untuk kemudian diputuskan bersama.

"Berdasarkan kesepahaman yang kita miliki bersama teman-teman KIB, kita akan bicarakan dengan Golkar dengan PPP. Ayok ini gimana nih, nama-nama ini gitu," terang Eddy.



Soal Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang didorong menjadi capres, Eddy menerangkan, bagi sebuah partai, merupakan kebanggaan jika kader terbaik maju dalam Pilpres, tak terkecuali Golkar, PPP, maupun PAN.

Jadi menurutnya, kalau PAN ditanya hari ini siapa yang akan dimajukan, tentu PAN akan mendorong putra terbaik PAN Zulkifli Hasan. Tetapi, PAN realistis karena ingin menang di Pilpres 2024.

"Tetapi kita mau realistis. Pilpres mau apa? Ya mau menang, bagaimana formulasi menangnya, ya inilah yang akan kita bahas sama-sama," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1016 seconds (0.1#10.140)