Diduga Ditangkap, Irjen Teddy Minahasa Belum Dilantik Jadi Kapolda Jatim

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 13:30 WIB
loading...
Diduga Ditangkap, Irjen Teddy Minahasa Belum Dilantik Jadi Kapolda Jatim
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Irjen Pol Teddy Minahasa yang dikabarkan diamankan oleh Propam Polri terkait kasus dugaan narkoba saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam surat telegram Nomor ST/2134/X/KEP./2022 per tanggal (10/10/2022), Irjen Teddy Minahasa memang ditunjuk menggantikan Irjen Nico Afinta sebagai Kapolda Jawa Timur (Jatim).

Namun, dalam proses rotasi jabatan di internal Polri tersebut harus dilalui melalui upacara serah terima jabatan di Mabes Polri, untuk setingkat Kapolda. Tetapi, sampai saat ini, hal itu belum dilaksanakan.

Baca juga: Profil Irjen Teddy Minahasa, Kapolda Jatim yang Ditangkap Diduga Kasus Narkoba

Dengan kata lain, Irjen Teddy Minahasa belum resmi menjadi Kapolda Jatim. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan menggelar serta memimpin langsung jumpa pers terkait dengan munculnya isu Irjen Teddy Minahasa yang diamankan terkait dengan dugaan kasus narkoba.

"Sore ini akan disampaikan rilis oleh Pak Kapolri," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada MPI, Jakarta, Jumat (14/10/2022).

Dari informasi yang dihimpun, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akan menyampaikan pers rilis terkait hal itu usai menghadiri undangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, siang ini.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1935 seconds (11.210#12.26)