Tragedi Kanjuruhan, Hari Ini Mahfud MD Serahkan Laporan TGIPF ke Jokowi

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 07:33 WIB
loading...
Tragedi Kanjuruhan, Hari Ini Mahfud MD Serahkan Laporan TGIPF ke Jokowi
Laporan hasil investigasi TGIPF Tragedi Kanjuruhan akan diserahkan Menko Polhukam Mahfud MD kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (14/10/2022). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Laporan hasil investigasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan akan diserahkan Menko Polhukam Mahfud MD kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (14/10/2022).

"Saya akan melapor ke Presiden soal temuan TGIPF," kata Mahfud MD dalam diskusi 'Reformasi Sistem Hukum Nasional' yang digelar PDIP, Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Mahfud yang juga Ketua TGIPF mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan dokumen laporan yang akan diserahkan ke Presiden Jokowi.



Untuk diketahui, TGIPF akan mengumumkan hasil investigasi ke khalayak. Namun, hal tersebut dilakukan setelah hasil temuan diserahkan ke Presiden Jokowi.



Mahfud menjelaskan, langkah tersebut dilakukan karena TGIPF dibentuk dengan keputusan presiden, dan untuk kepentingan presiden.

"Temuan TGIPF takkan diumumkan sebelum diserahkan ke Presiden, sebab TGIPF dibentuk dengan Keppres untuk keperluan Presiden," kata Mahfud melalui akun instagram miliknya @mohmahfudmd, dikutip Kamis (12/10/2022).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1838 seconds (0.1#10.140)