Generasi Z dan Milenial Dominasi Pemilu 2024, Perindo: Waktunya Anak Muda Ambil Peran

Selasa, 11 Oktober 2022 - 20:03 WIB
loading...
Generasi Z dan Milenial Dominasi Pemilu 2024, Perindo: Waktunya Anak Muda Ambil Peran
Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Pemuda Perindo Dody Toisuta menyatakan, sudah waktunya anak muda mengambil peran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemilih dari generasi Z dan milenial diprediksi akan mendominasi suara dalam Pemilu 2024. Jumlah suara dua generasi tersebut diperkirakan akan mencapai 60% dari total jumlah pemilih.

Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Dody Toisuta menyatakan, dengan adanya data tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pemuda dan Partai Perindo. Dody menyadari untuk saat ini peran pemuda sangatlah penting tak terkecuali dalam dunia politik.



"Memang era-eranya Gen Z dan milenial, jadi kita tidak bisa pungkiri lagi peran-peran mereka sekarang yang mulai bisa ambil peran di kancah politik," kata Dody dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Selasa (11/10/2022).

Baca juga: Litbang Kompas Sebut Gen Z Pilih Capres dari Militer, Prabowo Raih Elektabilitas Tertinggi, Pengamat: Faktor Jokowi

Maka dari itu, Dody menyebutkan, Pemuda Perindo saat ini juga sedang fokus dalam membenahi struktur organisasi Sayap Partai Perindo tersebut.

Dody menuturkan, untuk saat ini jajarannya fokus untuk memberikan edukasi tentang bagaimana anak muda cinta berpolitik. "Kita memberikan suatu pelajaran-pelajaran positif bagi anak-anak muda ini mengenai indahnya berpolitik, jadi mereka itu akan cinta berpolitik khususnya anak-anak muda. Jadi sudah waktunya anak muda yang ambil peran," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)