Ramai Deklarasi Capres 2024, Fahri Hamzah Endus Polarisasi Mulai Marak

Selasa, 11 Oktober 2022 - 13:08 WIB
loading...
Ramai Deklarasi Capres 2024, Fahri Hamzah Endus Polarisasi Mulai Marak
Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti maraknya deklarasi dukungan untuk tokoh bakal capres 2024 belakangan ini. Foto: Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyoroti maraknya deklarasi dukungan untuk tokoh bakal capres 2024 belakangan ini. Menurut Fahri Hamzah, maraknya deklarasi itu membuat polarisasi di masyarakat.

"Saat ini akibat adanya deklarasi-deklarasi pencapresan, mengakibatkan terjadi pembelahan di awal. Politik identitas dan polarisasi di masyarakat mulai marak lagi," ujar Fahri Hamzah dalam keterangannya, Selasa (11/10/2022).

Dia menuturkan, jadwal pendaftaran pasangan capres dan cawapres 2024 masih setahun lagi, yakni dibuka pada 2023. Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuka pendaftaran pasangan capres dan cawapres pada 19 Oktober 2023 hingga 25 November 2023.

Baca juga: Fahri Hamzah Bikin Polling, Calon Beken Tanpa Partai Paling Dikasihani Netizen



"Jadi semestinya, yang dibicarakan terlebih dahulu adalah masalah dan ancaman terhadap bangsa. Setelah matang dibicarakan, baru memunculkan calonnya," ujar Fahri Hamzah yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia ini.

Dia pun justru menilai sejumlah tokoh yang dideklarasikan untuk menjadi kandidat Pilpres 2024 masih minim ide. Dengan menampilkan banyak capres oleh elite politik saat ini, menurut Fahri Hamzah, yang dirugikan adalah rakyat.

"Para pimpinan negara mungkin sebelum tidur lagi coba sedikit memikirkan akibat pilpres yang terlalu dini tanpa kejelasan ini. Setahun pertarungan kosong yang melelahkan. Pileg juga jadi kosong tidak relevan. Kasian rakyat terbelah sebelum waktunya dalam bahaya," pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3378 seconds (10.177#12.26)