Mahfud MD Minta 3 Polisi Pencuri Motor di Medan Dihukum Maksimal

Senin, 10 Oktober 2022 - 06:44 WIB
loading...
Mahfud MD Minta 3 Polisi Pencuri Motor di Medan Dihukum Maksimal
Aksi tiga oknum polisi Polrestabes Medan yang diduga melakukan pencurian motor disoroti oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD. Foto: Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi tiga oknum polisi Polrestabes Medan yang diduga melakukan pencurian motor disoroti oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD . Mahfud meminta agar ketiga oknum polisi itu harus dihukum pidana secara maksimal.

"Ya, stop impunity. Selain dipecat ketiga polisi tersebut harus dihukum pidana secara maksimal plus pemberatan sebagai anggota penegak hukum," cuit Mahfud MD di akun Twitternya @mohmahfudmd, Minggu (9/10/2022).

Sekadar diketahui, ketiga oknum polisi dan satu warga sipil yang turut membantu aksi pencurian sudah ditangkap. Menurut Mahfud MD, langkah tersebut dapat dijadikan sebagai acuan bagi kepolisian untuk membongkar komplotan yang mungkin terlibat dalam aksi itu, baik masyarakat sipil atau anggota Polri lainnya.





"Bisa juga dijadikan mata rantai untuk menemukan jaringannya, baik yang ada di tengah masyarakat maupun yang ada di tubuh POLRI sendiri. Lacak komplotannya," katanya.

Untuk diketahui, tiga anggota Satuan Samapta Polrestabes Medan berinisial H, B, dan A bersama satu warga sipil berinisial B telah ditangkap karena diduga terlibat dalam upaya perampokan satu keluarga di Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara. Sementara satu lainnya masih buron.

Sebelumnya, korban bernama Beny Sembiring hendak menjual motor miliknya dan mengunggah ke media sosial. Kemudian, terdapat akun yang merespons dan hendak membeli sepeda motor korban, lalu keduanya bertukar kontak.

Benny yang ditemani anak dan istrinya memutuskan untuk bertemu di Jalan Gatot Subroto, Kota Medan, sekitar pukul 19.00 WIB, Kamis (6/10/2022). Setelah tiba di lokasi, pembeli yang sebelumnya menghubungi Beny datang menggunakan satu unit mobil dengan ditemani pelaku lain.

Lalu, tiga oknum polisi yang mengaku bertugas di Polda Sumut itu turun dari mobil dan menemui korban seraya menjelaskan bahwa motor korban terlibat masalah. Merasa janggal, Beny lantas berpura-pura bakal menghubungi temannya yang bertugas di Polda Sumut. Para pelaku pun kabur, dan perampokan itu gagal dilakukan.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)