Andi Muzakkir Resmi Dilantik Jadi Ketua IKA UMI Jabodetabek, Ini 3 Programnya

Minggu, 09 Oktober 2022 - 22:02 WIB
loading...
Andi Muzakkir Resmi Dilantik Jadi Ketua IKA UMI Jabodetabek, Ini 3 Programnya
Andi Muzakkir resmi dilantik menjadi Ketua IKA UMI Jabodetabek periode 2022-2026 di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Andi Muzakkir resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muslim Indonesia (IKA UMI) Jabodetabek periode 2022-2026. Pelantikan digelar di Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta Pusat, Sabtu (8/10/2022).

Dikonfirmasi mengenai pelantikannya, Andi berharap IKA UMI kembali meramu cara memperkokoh sinergitas antaralumni, utamanya mereka yang tersebar di Jabodetabek.

"Dengan kepengurusan yang baru ini, bisa membangkitkan semangat dan meramu kembali sinergitas terhadap ikatan alumni, terutama yang ada di Jabodetabek," ujar Andi kepada MPI, Minggu (9/10/2022).

Menurut Andi, sedikitnya ada tiga program yang tengah diperjuangkan untuk masa depan dan kesejahteraan anggota IKA UMI. Salah satunya adalah pembangunan rumah singgah bagi para sarjana muda UMI. "Program utama adalah bagaimana memperkokoh ikatan emosional dulu, terhadap sesama IKA yang utamanya ada di Jabodetabek," ujarnya.

Kedua, lanjut Andi, adalah mengadakan rumah singgah yang nantinya bisa digunakan untuk anggota IKA UMI yang tengah mengadu nasib di Jabodetabek. "Yang nantinya menjadi tempat bagi alumni yang baru, yang berdatangan atau adik-adik yang baru saja lulus, merantau ada tempat untuk berkumpul, untuk mengadu nasib di Jakarta atau di Jabodetabek," katanya.

Andi menambahkan, program ketiga meneruskan usul ketua IKA UMI periode sebelumnya, Basalamah, membangun Kampus UMI di Jabodetabek. "Mari kita bersama-sama membangun sinergitas untuk memperkokoh, membangun bagaimana UMI lebih maju, lebih diperhatikan, lebih diperhitungkan di masa mendatang," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)