Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Doakan Ketum Pemuda Panca Marga di Hari Ultah

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 21:19 WIB
loading...
Habib Muhammad Luthfi bin Yahya Doakan Ketum Pemuda Panca Marga di Hari Ultah
Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko mengunjungi kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di kawasan Noyontaan Pekalongan, Jumat (7/10/2022) sore. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM) Berto Izaak Doko mengunjungi kediaman Habib Muhammad Luthfi bin Yahya di kawasan Noyontaan Pekalongan, Jumat (7/10/2022) sore. Kunjungan Berto Izaak Doko bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Berto Izaak Doko pun didoakan oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya. Doa dan harapan Habib Muhammad Luthfi disampaikan saat Berto menyerahkan jaket, baret, penyematan pin, dan piagam penghargaan PP PPM.

Menurut Berto, apa yang dilakukan oleh PPM merupakan bentuk penghormatan kepada Habib Muhammad Luthfi. Sebab, Habib Muhammad Luthfi adalah keluarga besar Veteran RI sebagai bagian dari putra-putri, cucu, dan penerus pejuang veteran Indonesia, pemimpin umat, dan tokoh ulama panutan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Tokoh Pemuda Kepri Asal NTT Terpilih Menjadi Ketua Umum PPM

"Kita patut berterima kasih dan merasa bangga kepada Abah Habib Luthfi, beliau merupakan tokoh perekat bangsa, di usianya yang sudah cukup sepuh, namun tidak mengenal lelah secara terus-menerus menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa tanpa memandang suku, ras, dan agama," kata Berto.

Berto juga mengungkapkan bahwa secara garis besar Habib Muhammad Luthfi berpesan kepada jajaran Pemuda Panca Marga agar memiliki integritas yang tinggi, konsisten, dan konsekuen dalam menjaga dan mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Bagi kami PPM, apa yang disampaikan oleh Abah Habib Muhammad Luthfi merupakan implementasi dari Jiwa, Semangat, dan Nilai-nilai Juang 1945 (JSN'45) warisan dari Veteran, Pejuang Republik Indoesia," ujarnya.

"Saya secara pribadi maupun atas nama Pemuda Panca Marga mengucapkan terima kasih kepada Abah Habib Muhammad Luthfi yang telah berkenan menerima kami di kediaman teriring doa semoga Abah Habib Luthfi selalu sehat wal afiat dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa," tutur Berto.

Kunjungan Berto ke Kota Pekalongan, selain bertujuan untuk sowan silaturahmi ke Habib Muhammad Luthfi juga dalam rangka menghadiri acara Kirab Merah Putih yang merupakan gagasan dari Habib Muhammad Luthfi dengan melibatkan para tokoh agama, tokoh masyarakat, pemerintah Kota Pekalongan, TNI - Polri, ormas, mahasiswa, pelajar, dan kalangan pesantren yang ada di Pekalongan.

Berto didampingi istri, Bedy Dwikawati, senior PPM H. Agus Zakaria, Wakil Sekjen Eka Putra Marpaung, Wakil Sekjen Muhammad Fahri, Sekretaris PD PPM Jawa Tengah Adhi Siswanto Wisnu Nugro beserta Istri, Wakil Ketua PD PPM Jawa Tengah Rally, Ketua PC PPM Kota Pekalongan Mochtar, Sekretaris PC PPM Kota Pekalongan Marwah, dan Ketua PC PPM Kabupaten Batang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)