Setelah Nasdem-Demokrat, Anies Baswedan Bakal Sowan ke PKS

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 12:43 WIB
loading...
Setelah Nasdem-Demokrat, Anies Baswedan Bakal Sowan ke PKS
Anies Baswedan berencana mengunjungi PKS sebelum mengakhiri masa jabatan sebagai gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022. Foto/Twitter
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terus memperkuat poros politik dengan menjalin silahturahmi dengan sejumlah partai. Hal itu dilakukan Anies menjelang purna tugas pada 16 Oktober 2022.

Anies diketahui resmi ditetapkan Nasdem sebagai capres 2024. Jumat (7/10/2022) kemarin Anies menyambangi Kantor DPP Partai Demokrat dan bertemu ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Apa agenda Anies selanjutnya? Mantan Mendikbud itu mengatakan mencoba jalin silahturahmi dengan PKS. Tujuannya untuk membangun aliran baru.

"Setelah silaturahmi dengan Partai Nasdem, sekarang kita silaturahmi juga dengan teman-teman Partai Demokrat. Insya Allah jalinan silaturahmi juga terjalin dengan PKS. Mudah-mudahan bisa membangun sebuah aliran baru ke arah Indonesia yang lebih baik," kata Anies dalam laman Instagram @aniesbaswedan dikutip, Sabtu (8/10/2022).



Anies dalam lawatan ke partai berlambang mercy itu berharap bahwa pertemuan bisa menjadi penanda kesiapan berjalan beriringan di kontestasi Pilpres 2024. Menurutnya, keinginan jalan bersama datang dari seluruh arah.

"Alhamdulillah, hari ini bersilaturahmi ke keluarga besar DPP Partai Demokrat. Begitu hangat sambutan Mas Agus Yudhoyono dan teman-teman PARTAI DEMOKRAT. Insya Allah ini jadi penanda bahwa kita siap untuk jalan bersama," ujar Anies.

"Keinginan untuk jalan bersama itu bukan keinginan dari puncak, keinginan jalan bersama adalah keinginan dari seluruh arah. Kita menginginkan Indonesia yang terus menerus memperbaiki, setiap fase kita terus melakukan perbaikan," tambahnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)