Dukung Pemberantasan Korupsi KPK, Pemuda NTT: Rakyat Bersama Firli Bahuri

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 20:40 WIB
loading...
Dukung Pemberantasan Korupsi KPK, Pemuda NTT: Rakyat Bersama Firli Bahuri
Sejumlah Pemuda di Ende, NTT menggelar aksi deklarasi pernyataan sikap dan dukungan kepada Ketua KPK Firli Bahuri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah Pemuda di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar aksi deklarasi pernyataan sikap dan dukungan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk tegas dan berani menindak siapa pun yang korupsi tanpa tekanan dan intervensi.

Deklarasi digelar sebagai bentuk dukungan moral sekaligus mengampanyekan semangat antikorupsi di Indonesia. Deklarasi tersebut digelar di Roworena Barat, Ende Utara, Kabupaten Ende, NTT, Jumat (7/10/2022).

Dengan membentangkan spanduk bertuliskan "Tangkap dan tindak tegas koruptor tanpa pandang bulu, Rakyat Bersama KPK bersihkan Indonesia dari Korupsi" massa aksi deklarasi meminta siapa pun agar tidak melakukan tekanan dan intervensi termasuk penyesatan opini dalam pemberantasan korupsi.



"Kami bangga dengan Pak Firli KPK beliau tegas dan berani berantas korupsi. Maju terus Pak, rakyat bersama KPK ingin Indonesia bersih. Siapa pun yang korupsi tangkap Pak," ujar Koordinator Aksi Sahabat FBI NTT Amir Syarifuddin.



Amir menegaskan kerja-kerja KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri telah memberikan rasa keadilan masyarakat. Untuk itu dirinya meminta agar siapa pun tidak mengganggu agenda pemberantasan korupsi dengan membangun opini seperti kriminalisasi dan lain-lain.

"Kami merasa perlu bersuara karena kami melihat KPK dan Pak Firli terus difitnah apalagi sekarang sudah dekat pemilu. Jadi jangan rusak KPK dengan fitnah terus," tegasnya.

Dengan dinamika politik yang semakin hangat, Amir justru berharap KPK terus diperkuat agar pemilu (pilpres) menghasilkan pemimpin yang bersih, tegas dan berani memberantas korupsi. "Korupsi bikin kita masyarakat hidup susah," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)