Bertemu Airlangga Hartarto di Monas, Puan Maharani Bawa Pesan Megawati

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 19:16 WIB
loading...
Bertemu Airlangga Hartarto di Monas, Puan Maharani Bawa Pesan Megawati
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kembali melanjutkan safari politiknya dengan menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monas, Jakarta Pusat, besok. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kembali melanjutkan safari politiknya dengan menemui para ketua umum partai politik. Setelah sempat terhenti oleh berbagai kesibukan dalam beberapa hari terakhir, termasuk Konferensi Tingkat Tinggi Ketua Parlemen Negara-negara G20 atau KTT P20.

Puan Maharani kembali akan bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Dijadwalkan, Puan Maharani dan Airlangga Hartarto akan bertemu pada pukul 07.30 WIB.

Pada pertemuan ini, misi yang dibawa Puan Maharani masih sama yaitu melakukan konsolidasi secara bersama lintas parpol menjelang Pemilu 2024 yang hanya tersisa satu setengah tahun lagi. Dalam silaturahmi dengan Airlangga Hartarto ini, Puan Maharani juga akan membawa pesan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pasalnya, safari politik yang dilakukan oleh Puan Maharani adalah menjalankan perintah dan penugasan dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.



Dalam silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ini, Puan Maharani akan didampingi oleh elite PDI Perjuangan di antaranya Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Bambang Wuryanto, dan Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah dan sebagainya. “Iya, benar, Insyaallah besok, Mbak Puan bertemu Pak Airlangga di Monas,” ujar Said.



Menurut Said, safari politik ini merupakan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Langkah ini penting untuk melakukan komunikasi dengan para Ketua Umum Partai Politik agar bersama-sama membangun bangsa. "Untuk membangun bangsa itu nggak mungkinlah kita sendiri-sendiri, jadi kerja sama, terus kebersamaan, bergotong-royong dalam membangun bangsa itu akan jadi sangat penting," jelasnya.

Pada diri Puan Maharani, kata Said, menempel sebagai tokoh pemersatu bangsa. Karenanya, silaturahmi ini bagian dari upaya PDI Perjuangan agar pilpres yang akan datang berjalan aman dan damai. “Kami sebagai partai pemenang pemilu, sebagaimana perintah Ketua Umum kepada Mbak Puan, akan melakukan silaturahmi kepada para Ketua Umum Parpol,” jelas Said.

Sebelum bersafari politik ke Airlangga Hartarto, Puan Maharani sudah bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Partai Nasdem di Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, pada 22 Agustus 2022 lalu.

Selanjutnya, Puan Maharani bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 4 September 2022 pagi hingga siang.

Terakhir, Puan Maharani nyekar bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ke makam Taufiq Kiemas, ayahanda dari Puan Maharani di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu 25 September 2022.

Setelah ziarah tersebut, Puan Maharani dan Muhaimin Iskandar menggelar sarapan di Warung Pecel Pincuk yang terletak di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menjadi Ketua Umum Partai Politik keempat yang dikunjungi oleh Puan Maharani dalam misi konsolidasi lintas partai pada tiga bulan terakhir.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)