Jelang Kedatangan Anies, Ratusan Kader Demokrat Padati Kantor DPP

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 09:13 WIB
loading...
Jelang Kedatangan Anies, Ratusan Kader Demokrat Padati Kantor DPP
Suasana ratusan kader Demokrat, memadati Kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022), pagi. Foto/Carlos Roy Fajarta/MPI
A A A
JAKARTA - Ratusan kader Partai Demokrat dari berbagai daerah di Jabodetabek memadati Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022).

Mereka tampak datang menggunakan bus dan adapula yang menumpang kendaraan umum. Para kader tersebut sudah mulai berdatangan sejak Pukul 08.00 WIB.

Kebanyakan dari mereka menggunakan seragam kemeja berwarna biru muda khas Partai Demokrat. Namun adapula sejumlah relawan yang hadir juga tampak ada yang menggunakan kaus dengan foto sosok Anies - AHY di bagian depan kaosnya.

Adapula dari mereka yang membawa spanduk dan pengeras suara sembari meneriakkan yel-yel kemenangan Anies dan AHY.

Baca juga: Duet Anies-AHY, Demokrat Tunggu Koalisi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan langsung menyambut kedatangan Anies Baswedan di depan pintu gerbang Kantor DPP Partai Demokrat.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bersilaturahmi ke DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Jumat, 7 Oktober 2022, tepat pukul 09.00 WIB.



Anies Baswedan akan diterima Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran pimpinan Partai Demokrat.

Silaturahmi politik Anies Baswedan dan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ini dilakukan atas kehendak bersama untuk menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa ini.

Sebelum ini, Anies dan AHY sendiri sebagai dua sahabat sudah berulangkali melakukan pertemuan, membahas isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan terkini.

Pertemuan ini dilakukan hanya empat hari pasca deklarasi Anies sebagai capres ini, sepulang Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dari pelantikan pengurus DPC se-Jateng dan se-Yogyakarta, pada Senin-Rabu lalu.

Dalam pertemuan ini, Anies dan AHY akan membahas mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia saat ini, termasuk dinamika seputar Indonesia, maupun perubahan dan perbaikan.

Dalam pertemuan ini, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono didampingi oleh Sekjen Teuku Riefky, Bendahara Umum Renville Antonio, para Waketum, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Andi Mallarangeng, para Wasekjen, para Kepala Badan, dan para Kepala Departemen.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Partai Nasdem telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres untuk Pilpres 2024 pada 3 Oktober 2022 lalu di Nasdem Tower. Deklarasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)