alexametrics

Heboh Isu Reshuffle, Akankah Ada Wajah Baru di Kabinet?

loading...
Heboh Isu Reshuffle, Akankah Ada Wajah Baru di Kabinet?
Pengamat politik Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Nasional (Unas) Jakarta, Saiful Anam yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan atau reshuffle kabinetdalam waktu tidak lama lagi.

Keyakinan itu, lanjut Saiful Anam, selepas Presiden Jokowi meluapkan amarahnya saat pidato di hadapan menterinya saat Sidang Kabinet Paripurna 18 Juni lalu.

"Saya yakin, Jokowi akan melakukan reshuflle secepatnya. Hal itu tidak dapat dipungkiri," kata Saiful Sabtu 4 Juli 2020.

Dia memprediksi ada beberapa menteri yang kena reshuffle di antaranya Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.



Adalagi, lanjut Saiful, kemungkinan menteri yang akan di reshuflle atau digeser antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Dia yakin akan ada orang baru yang bakal menempati pos menteri, di antaranya Ketua umum Relawan Jokowi (Rejo), HM Darmizal.



Menurut Saiful, Darmizal, berasal dari kalangan masyarakat paling bawah yang pandai bergaul dan sarat pengalaman. Jadi, sangat pantas untuk menduduki kursi menteri.

"Dia ulet, terampil dan mapan. Jadi, saya yakin Darmizal tidak akan silau oleh uang negara," katanya.(Baca juga: Bukan Menag, PKB Sebut Dua Menteri Ini Lebih Layak Dicopot Jokowi)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak